Unduh Aplikasi

Diduga Cabuli Mantan Pacar Yang Masih di Bawah Umur, Warga Aceh Barat Diamankan Polisi

Diduga Cabuli Mantan Pacar Yang Masih di Bawah Umur, Warga Aceh Barat Diamankan Polisi
Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, AKP Miftahuda Dizha Fezuono bersama pelaku pencabulan anak dibawah umur. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - AK (20) Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat diamankan tim gabungan Satreskrim Polres Aceh Jaya dengan Polsek Teunom atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

AK diamankan pada hari Sabtu (17/4) lalu, sekira pukul 09:00 WIB di Desa Paya Baro, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya karena diduga telah melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap mantan pacarnya yang masih berusia 14 tahun.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono kepada AJNN Selasa (20/4) malam mengatakan, bahwa personil Satreskrim Polres Aceh Jaya beserta personil Polsek Teunom telah mengamankan tersangka pelaku tindak pidana pencabulan yang terjadi di Teunom Aceh Jaya.

Baca: Ayah di Aceh Jaya Setubuhi Anak Kandungnya Berulang Kali

"Pelaku yang kita amankan itu merupakan mantan pacar korban, dimana korban tersebut masih berusia 14 tahun," kata AKP Dizha.

Sambungnya, berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, pelaku tindak pidana pencabulan telah melancarkan aksinya sebanyak 3 kali di lokasi yang sama dalam kurun waktu 4 bulan terhitung sejak awal Januari 2021.

"Persetubuhan dan pencabulan itu sudah dilakukan oleh AK sebanyak 3 kali yang terjadi di rumah nenek korban," terangnya.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa baju dan pakaian dalam korban sudah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku telah melakukan perbuatan yang melanggar Pasal 47 dan atau Pasal 49 subsider Pasal 50 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling singkat 150 bulan dan paling lama 200 bulan," pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...