Unduh Aplikasi

Diduga Akibat Ikut Demo, 15 Tenaga Medis RSUD Langsa Dimutasi

Diduga Akibat Ikut Demo, 15 Tenaga Medis RSUD Langsa Dimutasi
Demonstrasi pegawai Rumah Sakit Daerah Langsa menuntut Syarbaini, direktur rumah sakit itu, dicopot. Foto: Asrul

LANGSA -‎ Sebanyak 15 tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa dipindahtugaskan ke tempat lain. Mutasi ini diduga terkait dengan aksi demonstrasi mereka menuntut Syarbaini, direktur rumah sakit itu, dicopot.

Dalam surat keterangan yang diterima AJNN, mereka yang dipindahkan adalah Indriany Deka Putri, Soraya Masyitah, Dwi Mulyadi, Khaliluddin, Nursamsi, R Eka Setiawan, Arwinsyah, Syahrial, Syarifuddin, Ns Iskandar, Hanifah, Arlianti, Ns Adhen Maulana, Nurmadiah dan Ridwan.

Ke-15 tenaga medis yang sebelumnya bekerja di RSUD Langsa ini dipindahkan ke UPTD-UPTD Puskesmas pembantu yang tersebar di wilayah Langsa. Sebagian lainnya dipindahkan ke Sekretariat MAA, Sekretariat MPD dan BKPP.

Baca : Dinilai Otoriter, Dokter dan Perawat Minta Direktur RSUD Langsa Dicopot

Salah seorang pekerja rumah sakit yang menjadi "korban" mutasi itu telah menerima surat keterangan pindah itu. Surat keputusan itu dikeluarkan oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa, Syahrul Thaib, pada 6 Desember 2016.

"Sudah kami terima SK Mutasi, tadi siang diberikan. Pada surat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syahrul Thaib,” kata sumber tersebut.

Syahrul Thaib enggan mengomentari keputusan ini. Saat dihubungi AJNN, dia menolak berkomentar dengan berujar, "sebentar ya, ini sedang ada rapat di masjid Gampong Teungoh.”

Komentar

Loading...