Unduh Aplikasi

Dideklarasi 1 Juni 2021, Ini Susunan Pengurus Partai Rakyat Adil MakmurĀ 

Dideklarasi 1 Juni 2021, Ini Susunan Pengurus Partai Rakyat Adil Makmur 
Deklarasi PRIMA. Foto: IST.

JAKARTA - Pada hari Selasa 1 Juni 2021 kemarin, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) dideklarasikan. Deklarasi yang yang menurut pendirinya menawarkan solusi terkait masalah ketimpangan masyarakat tersebut digelar di Pusat Perfilman Usmar Ismail.

Papan bunga ucapan selamat datang dari sejumlah tokoh politik, pemerintahan dan LSM. Ucapan selamat itu, datang antara lain dari Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Wagub DKI, Ariza Patria. Selain itu sejumlah pimpinan partai juga mengirimkan ucapan selamat. Salah satunya Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono dalam pidato saat deklarasi secara tegas mengatakan bahwa setiap orang bisa melakukan perubahan.

Menurut Agus, PRIMA merupakan partai rakyat biasa, partai in lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras, baik karena pandemi, masalah ekonomi yang semakin jauh dari prinsip-prinsip kemanusiaan dan keadilan, polarisasi kehidupan berbangsa yang akut dan hilangnya gagasan besar untuk membangun kehidupan yang adil, aman dan damai.

Dalam pidatonya Agus menjelaskan kalau PRIMA menawarkan sejumlah solusi untuk mengatasi masalah ketimpangan yaitu, pertama PRIMA akan memperjuangkan reformasi perpajakan di Indonesia agar lebih berkeadilan. 

Kedua, memanfaatkan sumber daya yang kita miliki dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, dengan industri nasional yang mandiri; membangun pertanian modern, memajukan UMKM dan koperasi sebagai soko guru ekonomi bangsa, dengan menjadikan seluruh bangsa Indonesia, apapun sukunya, apapun agamanya, hidup dalam keadilan, kemakmuran, bersatu, tentram lahir maupun batin.

Ketiga, menjadikan Indonesia sebagai negara maju, yang kuat dan berdikari, baik ekonomi, politik maupun sosial budaya, dengan sistem demokrasi partisipatif, pemerintahan bersih, dengan sumber daya manusia yang unggul, setara dan tidak lagi menjadi follower bagi negara lain. Keempat, dengan kemakmuran dan berdikari, Indonesia akan menjadi negara yang terlibat aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

Agus mengatakan kunci dari semua itu adalah spirit gotong royong. Dia percaya terhadap pentingnya nilai perjuangan. Karena menurutnya dengan bersandar kepada kekuatan sendiri, dengan semangat gotong royong, semua orang pasti bisa. 

"Sehingga Kita, tidaklah seperti pungguk yang merindukan bulan tetapi kita percaya, yang berjuang, pasti menang," ujar Agus yang pada 1996 juga terlibat pendirian Partai Rakyat Demokratik (PRD), partai menentang kediktatoran Orde Baru kala itu.

Berikut Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur (DPP PRIMA) Periode 2020-2025

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP)
R Gautama Wiranegara (Mantan Sestama BNPT)

Ketua Umum
Agus Jabo Priyono

Sekretaris Jenderal
Dominggus Oktavianus Kiik

Bendahara Umum
Diena Charolin Mondong

Wakil Ketua Umum
1. Alif Kamal
2. Maaruf Asli Bhakti
3. Wahida Baharuddin Upa

Wakil Sekretaris Jenderal
1. Rini Hartono
2. Surya

Wakil Bendahara Umum
1. Minaria Christyn Simarmata
2. Kelik Ismunanto

Juru Bicara
1. Farhan Abdillah Dalimunthe
2. Rintis Yulianah
3. Samsudin Saman
4. Fentia Budiman
5. Arkilaos Baho
6. Intan Nurbakti
7. Mesak Habary

HUT Pijay

Komentar

Loading...