Didapuk Jadi Ketua DPD PAN Pidie Jaya, Hasan Basri Bakal Maju sebagai Calon Bupati

Didapuk Jadi Ketua DPD PAN Pidie Jaya, Hasan Basri Bakal Maju sebagai Calon Bupati
Ketua DPD PAN Pidie Jaya, Hasan Basri. Foto: Dok AJNN.

PIDIE JAYA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menetapkan Hasan Basri sebagai Ketua DPD PAN Pidie Jaya.

"Penetapan pada 31 Mei 2021. Hari ini diserahkan SK," kata Hasan Basri melalui pesan Whatshapps kepada AJNN, Jumat (30/7) malam.

Setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN Pidie Jaya, Hasan Basri mengaku bakal maju sebagai calon bupati Pidie Jaya pada Pilkada mendatang.

"Alhamdulillah kalau diberi amanah oleh partai, saya siap menjalankan amanah tersebut (maju sebagai calon bupati), dan dukungan dari kader dan partai lainnya," sebut Hasan Basri.

Hasrat Hasan Basri untuk maju sebagai calon bupati Pidie Jaya tidak lahir setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN Pidie Jaya, jauh hari usai musda partai tersebut, kepada sejumlah awak media ia telah mengungkapkan keinginan untuk menjadi calon orang nomor satu di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie tersebut.

Baca: Hasan Basri Pimpin DPD PAN Pidie Jaya

Bahkan, saat itu (setelah musda) Hasan Basri sempat mengamcam akan mundur dari Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya jika tidak terpilih sebagai Ketua DPD PAN Pidie Jaya.

Seperti diketahui, disamping sebagai Ketua DPD PAN Pidie Jaya, Hasan Basri merupakan Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya periode 2019-2024. Saat Pileg Pidie Jaya tahun 2019 lalu, Hasan Basri keluar sebagai caleg yang memperoleh suara badan terbanyak se Pidie Jaya.

Hasan Basri yang maju dari daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Trienggadeng dan Panteraja, meraup suara badan sebanyak 2.524 suara. Caleg lain yang memperoleh suara badan yang hampir mendekati Hasan Basri pada Pileg Pidie Jaya 2019 adalah Saiful Anwar dari Partai Aceh. Pria yang lebih akrab dengan nama Apa150 itu maju di dapil III (Kecamatan Bandar Baru), ia meraup suara badan sebanyak 2.081 suara.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini