Unduh Aplikasi

Dibujuk Kapolres, Pria di Langsa Urung Bunuh Diri dari Atas Tower

Dibujuk Kapolres, Pria di Langsa Urung Bunuh Diri dari Atas Tower
Mahfuddin, saat ingin bunuh diri dari atas tower. Foto: Ist

LANGSA - Mahfuddin (35), warga Dusun Lorong II Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, gagal bunuh diri usai dibujuk oleh Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, Selasa (12/2) sore.

Menurut informasi diperoleh AJNN, Mahfuddin telah merencanakan bunuh diri dengan cara loncat dari atas tiang tower telkom yang terletak di Gampong Seulalah Baru. Tilang tersebut memiliki ketinggian sekitar 45 meter.

Aksi tersebut sempat menggegerkan warga Kota Langsa sehingga Kapolres Langsa juga ikut turun ke lokasi. Setelah sempat mendapat bujukan dari Kapolres. Akhirnya, Mahfuddin turun dari tower setinggi 45 meter itu.

Bujukan dilakukan Kapolres dengan menggunakan pengeras suara yang dipersiapkan oleh warga setempat supaya suara bisa terdengar oleh Mahfuddin di atas tower.

Dalam bujukannya, Kapolres mengatakan, bersedia membantu kebutuhan Mahfuddin. "Pak Remon ini saya ini pak Kapolres, kalau ada apa-apa nanti sampaikan ke saya, saya bantu, yang penting turun dulu ya, saya siap bantu, jangan lupa baca bismillah ya," kata Kapolres lewat pengeras suara.

Mendengar bujukan tersebut, akhirnya Mahfuddin turun. Usai turun Mahfuddin langsung dibawa oleh Kapolres.

Kapolsek Langsa Timur, Iptu Imran yang dikonfirmasi AJNN membenarkan ada warga yang ingin bunuh diri namun gagal karena dibujuk Kapolres.

"Benar, berkat bujukan pak Kapolres pria tersebut gagal bunuh diri," ujar Kapolsek.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...