Diblokir Warga, Akses Jalan Menuju Kecamatan Ketol Lumpuh Total

Diblokir Warga, Akses Jalan Menuju Kecamatan Ketol Lumpuh Total
Warga memblokir jalan. Foto: Ist

ACEH TENGAH - Akses jalan menuju Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah lumpuh total akibat diblokirnya 3 titik akses jalan menuju kecamatan tersebut oleh masyarakat setempat, Kamis (8/4).

Adapun tiga titik akses jalan yang diblokir berada di kampung Gelumpang Payung, Pondok Balek dan Belang Mancung

Pemblokiran jalan tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dan protes masyarakat di Kecamatan Ketol atas janji-janji pemerintah kabupaten Aceh Tengah yang tidak pernah terealisasi.

Koordinator Lapangan aksi protes, Bambang Adha menyampaikan bahwa pemblokiran jalan tersebut dilakukan untuk menagih janji Pemkab Aceh Tengah memperbaiki jalan akses di kecamatan itu secara permanen.

"Mengapa jalan kami blokir, karena kami ingin menagih janji Pemkab Aceh Tengah. Sebab di tahun 2020 Dinas PUPR Aceh Tengah telah berjanji akan melakukan perbaikan jalan secara permanen di kecamatan Ketol, namun sampai hari ini janji tersebut tidak pernah terealisasi," ujar Bambang.

Bambang juga mengatakan bahwa pemblokiran jalan ini akan terus dilakukan sampai pihak Pemkab Aceh Tengah mau turun langsung menemui masyarakat dan memperbaiki jalan itu.

"Pemblokiran jalan ini akan terus kami lakukan sampai Pemkab Aceh Tengah sendiri mau turun untuk melakukan perbaikan. Apabila pihak Pemkab enggan melakukan perbaikan, kami akan terus memblokir akses jalan menuju Kecamatan Ketol sampai batas waktu yang belum ditentukan," ungkap Bambang.

Bambang berharap pemerintah Aceh Tengah mau menanggapi keluh kesah masyarakat Ketol.

"Tolonglah Pemerintah Aceh Tengah untuk mau menanggapi keluh kesah masyarakat Ketol. Karena dari tahun ke tahun masyarakat Ketol cuma mendapat janji-janji aja," ujar Bambang.

Terkait permasalahan ini, Bambang juga mengaku sudah mencoba menghubungi seluruh anggota DPRK dari Dapil 3 Aceh Tengah, namun tak seorangpun bisa dihubungi.

"Dari pihak DPRK juga tidak ada upaya terkait masalah ini, lucunya juga hingga saat ini kami tidak dapat menghubungi pihak DPRK dari Dapil 3 satupun," tutup Bambang.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini