Diberhentikan, Sanusi Serahkan Mobil Dinas ke Plt Ketua KIP Abdya

Diberhentikan, Sanusi Serahkan Mobil Dinas ke Plt Ketua KIP Abdya
Ilustrasi mobil dinas. Foto: net.

ACEH BARAT DAYA - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh Barat Daya, Sanusi menyerahkan mobil dinas yang selama ini digunakan oleh dirinya ke Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah.

Pengembalian mobil dinas tersebut setelah Sanusi dinonaktifkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPK) berdasarkan Surat Keputusan KPU RI Nomor: 662/SDM.13/04/2021 yang ditandatangani oleh Ilham Saputra di Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah mengungkapkan bahwa Sanusi memang sudah menyerahkan mobil dinas KIP kepada dirinya.

"Ia benar, setelah dinonaktifkan oleh KPU dari jabatannya sebagai Ketua, mobil yang selama ini beliau sudah gunakan sudah diserahkan kepada saya," kata Yudi, di Blangpidie, Jumat (29/10).

Yudi menyebutkan, Sanusi hanya dinonaktifkan sebagai Ketua Komisi Pemilihan Independen (KIP) Kabupaten berjulukan Breuh Sigupai, namun Sanusi masih menjadi anggota komisioner aktif.

"Dia hanya diberhentikan dari ketua saja, terkait selanjutnya akan diberhentikan dari anggota komisioner bukan ranah kita, sehingga kita tidak tahu bagaimana selanjutnya,” tutup Yudi.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini