Unduh Aplikasi

Dibangun Tahun 2017, Pasar Rakyat di Trienggadeng Masih Terlantar

Dibangun Tahun 2017, Pasar Rakyat di Trienggadeng Masih Terlantar
Pasar Rakyat di Trienggadeng masih terlantar.

PIDIE JAYA - Pasar rakyat di Kecamatan Trienggadeng yang dibangun pada tahun 2017 dengan anggaran lebih dari Rp 5 miliar hingga saat ini belum difungsikan.

Pasar yang terletak tepat di lokasi Pantai Wisata Islami Trienggadeng itu seharusnya dapat menghasilkan Pendapat Asli Daerah (PAD) untuk kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie pada tahun 2007 lalu.

Namun, bangunan miliaran itu sudah dua tahun dibiarkan terlantar.

Menanggapi hal itu, Kepala Disperindagkop Pidie Jaya, Rapiati kepada AJNN, Kamis (3/10) mengatakan, dalam waktu dekat pasar yang kembali dibangun pasca gempa Pidie Jaya itu akan segera difungsikan.

"Dalam waktu dekat akan segera dilaunching, bulan ini akan difungsikan. Semua lapak di pasar tersebut sudah ada penyewanya, tinggal lanuching saja," kata Rapiati melalui seluler.

Seperti diketahui, sebelumnya di lokasi tersebut juga sudah pernah dibangun pasar rakyat pada tahun 2015 sumber anggaran APBN dengan nilai pagu Rp 4.6 miliar. Namun pasar itu tidak difungsikan hingga gempa 7 Desember 2016 merobohkan seluruh bangunan.

Setelah roboh diguncang gempa, pasar rakyat di Kecamatan Trienggadeng itu kembali dibangun pada tahun 2017 dengan nilai pagu Rp 5,6 miliar.

Komentar

Loading...