Unduh Aplikasi

Dibangun 2010, Puskesmas Baktiya Barat Tak Kunjung Difungsikan

Dibangun 2010, Puskesmas Baktiya Barat Tak Kunjung Difungsikan
Kondisi Puskesmas yang belum difungsikan. Foto: Ist

ACEH UTARA - Semenjak dibangun pada tahun 2010 menggunakan anggaran APBK dan Otonomi Khusus (Otsus). Puskesmas Baktiya Barat yang terletak di Gampong Lhok Iboeh, Kabupaten Aceh Utara tak kunjung difungsikan.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Razali Abu mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan aset pemerintah tersebut terkesan disia-siakan dan tidak difungsikan.

“Ini dibangun menggunakan anggaran APBK dan Otsus 2010-2011 bernilai miliaran rupiah, namun sangat disayangkan belum juga difungsikan,” katanya.

Kondisi Puskesmas yang belum difungsikan. Foto: Ist

Dikatakan Razali Abu, permasalahan disini menyangkut dengan asset pemerintah. Oleh karena itu, dinas desehatan jangan menyia-nyiakannnya, apalagi puskesmas tersebut dibangun menggunakan uang negara.

“Jadi setelah kami tanya alasan mereka belum mengfungsikan karena belum ada fasilitas, dan serahterima dari dinas kesehatan,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, sambung Razali, pihaknya akan segera memanggil dinas kesehatan untuk dilakukan evaluasi terkait belum serahterima asset itu.

“Sebelum bulan April 2020 akan kami panggil, suapaya puskesmas ini bisa segera difungsikan,” imbuhnya.

Kondisi Puskesmas yang belum difungsikan. Foto: Ist

Sementara itu, Kepala Puskesmas Baktiya Barat, Nurhibbati Amrita tidak berkomentar banyak terhadap bangunan itu. Namun ia mengaku akan siap menjalankan sesuai dengan arahan pemerintah daerah.

“Saya kerja dan siap dipindahkan kemana saja, puskemas ini belum ada serahterima. Selain itu, puskesmas ini juga hanya berstatus rawat jalan bukan rawat inap,” tuturnya.

Komentar

Loading...