Unduh Aplikasi

Dibalik Kesuksesan Aminullah Raih Juara Tenis All Star Aceh Sumut

Dibalik Kesuksesan Aminullah Raih Juara Tenis All Star Aceh Sumut
Foto: Ist

MEDAN – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali membawa harum nama Aceh di Sumatera Utara usai menjuarai Turnamen tenis All Star Aceh Sumut U-90 Tahun 2021 yang di gelar di Lapangan Tenis Indoor Polda Sumut, Sabtu (3/4/2021).

Mantan Dirut BPD itu tampil gemilang bersama pasangannya Habibi dan mampu memberikan kesan mendalam untuk warga Kota Medan. Penampilan dia diatas lapangan tenis juga memantik keingintahuan publik Kota Medan untuk mengenal lebih dekat mantan Ketua Pelti Aceh tahun 2010 tersebut.

Tenis memang sudah menjadi olahraga favorit Aminullah, ia bahkan memiliki lapangan tenis pribadi di rumahnya. Lapangan  yang dimilikinya dilapisi flexi dan berstandar Internasional, lengkap dengan fasilitas penunjang yang membuat nyaman para petenis dan penonton.

Bagi Aminullah yang kini menjabat Ketua Umum Baveti Aceh tersebut, tenis bukanlah hoby semata, ia juga memberikan sejumlah prestasi yang tak dimiliki pimpinan di daerah lain.

Sejumlah prestasi tenis dengan label juara diantaranya, tiga tahun menjadi raja tenis di kelompok tenis U-90, yakni di tahun 2018, 2019 dan Tahun 2020.

Bahkan Aminullah juga membuat olahraga tenis semakin menunjukkan perkembangan di seantero Aceh, ditandai dengan dimana seluruh lapangan tenis di Aceh terlihat penuh digunakan masyarakat, baik untuk berlatih maupun bertanding.

Tak hanya sampai disitu, Aminullah baik dalam kapasitasnya sebagai kepala daeah maupun Ketum Pelti juga secara terus menerus memberikan motivasi kepada petenis junior dan atlet-atlet yang dipersiapkan untuk pekan olahraga dan kejuaraan tenis. Ia juga kerap menggelar sejumlah event untuk kelompok umur dalam rangka memberi kesempatan petenis junior unjuk kemampuan dan sebagai ajang menjaring petenis-petenis muda handal yang dipersiapkan untuk berbagai event.

Menurut Aminullah olahraga tenis juga sebagai ajang merawat silaturahmi, baik sesama insan tenis, sahabat, kolega maupun bersama pimpinan daerah dan pejabat dari lembaga lainnya sebagai sarana untuk meningkatkan pergaulan untuk menjalin silaturahmi.

Bukan tanpa alasan, Aminullah kemudian sering melakoni pertandingan tenis hampir di seluruh kota di Indonesia bahkan ke luar negeri, seperti Malasyia dan Australia, mengisi kekosongan kegiatan untuk menunjang kesehatan, hiburan dan menunjang perputaran ekonomi.

Dan banyak yang salut serta memberi apresiasi karena Aminullah mampu membawa kinerja Pemko dengan baik, meraih berbagai prestasi yang membanggakan, dan setiap kegiatan tenis tidak pernah mengganggu tugas karena dilakukan diluar kedinasan.

 

Komentar

Loading...