Unduh Aplikasi

Dianggap Minta Penalti, Suarez Dirundung Netizen

Dianggap Minta Penalti, Suarez Dirundung Netizen
Foto: LLUIS GENE / AFP

JAKARTA - Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez jadi sasaran perundungan atau bully netizen di media sosial setelah dianggap meminta penalti saat melawan Villarreal di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (3/10).

Dalam pertandingan tersebut, Suarez tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di Atletico. Meski dipercaya bermain sejak menit awal, namun El Pistolero kesulitan membobol gawang lawan.

Bahkan, di babak kedua terjadi momen di lapangan yang memuat ramai jagat Twitter ramai. Ketika umpan silang Renan Lodi ditepis kiper Sergio Asenjo, Suarez justru mengangkat kedua tangannya.

Sebagian warganet langsung menuding Suarez meminta penalti. Tidak sedikit juga yang merundung mantan pemain Barcelona tersebut.

"Suarez meminta [pelanggaran] handball, dari penjaga gawang," tulis akun @unrealxherdan.

Sementara itu, netizen lainnya mengisyaratkan aksi tersebut bukan yang pertama kali dilakukan Suarez dalam kariernya.

"Luis Suarez melakukannya lagi. Dia meminta penalti dari kiper karena menyentuh bola dengan tangan di areanya sendiri," ucap @jaloarias.

Dikutip dari Sportbible, Suarez juga pernah melakukan aksi serupa, meminta penalti, ketika membela timnas Uruguay melawan Chile di ajang Copa America.

Pada saat itu, Suarez memberikan umpan tarik kepada Edinson Cavani. Namun, kiper Gabriel Arias memotong bola tersebut dengan tangannya.

Bola tersebut keluar dan menghasilkan sepak pojok. Tetapi Suarez menginginkan lebih. Dia menepuk-nepuk tangannya dan berteriak meminta penalti. Meski akhirnya komplain tersebut tidak didengar wasit.

Komentar

Loading...