Unduh Aplikasi

Dianggap Mengganggu, Pedagang Kaki Lima di Abdya Ditertibkan

Dianggap Mengganggu, Pedagang Kaki Lima di Abdya Ditertibkan

ACEH BARAT DAYA - Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya menertibkan sejumlah pedagang pasar.

Pasalnya, selain tidak mengindahkan peringatan, lapak para pedagang juga kerap menganggu aktivitas para pengedara di Jalan Haji Ilyas dan Pramuka.

"Ya puluhan personil Satpol PP kita kerahkan untuk menertibkan sejumlah pedagang di jalan Haji Ilyas dan Jalan Pramuka," kata Kasat Pol PP Abdya, Riad kepada AJNN Senin (19/12) di Blangpidie.

Menurutnya, penertiban itu sengaja dilakukan oleh mengingat banyak keluhan warga selama ini.

"Selain dari hasil pantauan juga didasari banyaknya keluhan warga yang dilaporkan kepada kita," ujar Riad.

Padahal tambah Riad, sebelum dilakukan penertiban pasar, pihaknya terlebih dahulu telah melakukan pendekatan dengan para pedagan secara persuasif, namun hal itu sering tidak diindahkan.

"Sebelum kita tertibkan, terlebih dahulu kita beritahu kepada mereka, bahwa tempat dagangan sudah memakan badan jalan dan itu tidak dibolehkan," tuturnya.

Namun lanjut Riad, peringatan yang telah disampaikan petugas sering dianggap sepele oleh pedagang sehinga terkadang pihaknya harus menempuh cara-cara paksa.

Apalagi sambung Riad, yang dilakukan Satpol PP bukan didasari kepentingan pribadi melainkan berdasarkan aturan dan kepentingan bersama.

"Walaupun terkadang ada perlawanan dari pedagang, tetap kita tertibkan sebab yang kita jalankam sesuai dengan aturan," paparnya.

Komentar

Loading...