Unduh Aplikasi

Dianggap Ikut Batalkan Proyek Multiyears, Pemuda Samarkilang Bakar Foto Bardan Sahidi

Dianggap Ikut Batalkan Proyek Multiyears, Pemuda Samarkilang Bakar Foto Bardan Sahidi
Sejumlah pemuda Samarkilang sedang membakar foto Bardan Sahidi. Foto: Screenshot video.

BENER MERIAH - Sebuah video memperlihatkan sekelompok pemuda sedang menggelar aksi di tengah jalan rusak dan berlumpur. 
 
Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik, para pemuda itu menyampaikan kekecewaan mereka kepada anggota DPR Aceh asal Daerah Pemilihan (Dapil) 4 (Aceh Tengah - Bener Meriah), Bardan Sahidi.

Mereka menganggap Bardan Sahidi saat duduk di kursi DPR Aceh tidak memikirkan rakyat. Para pemuda ini juga meminta Bardan Sahidi mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR Aceh. Selain itu mereka juga menganggap bahwa Bardan Sahidi ikut membatalkan proyek multiyears yang berimbas pada pembangunan jalan Samarkilang.

Begini isi video tersebut;

"Cinta tanah air? DPR Aceh tidak cinta tanah air. Kami yang cinta tanah air"

"Bardan Sahidi duduk di kursi DPR Aceh tidak memikirkan rakyat. Sudah 75 tahun Indonesia merdeka, selama itu Samarkilang tidak merasakan kesejahteraan. Bardan Sahidi turun"

"Bardan Sahidi, ini buktinya kami cinta tanah air"

"75 tahun Indonesia merdeka, tapi Samarkilang tidak merdeka, tidak sejahtera. Ulahmu, ada multiyears kamu yang membatalkan. Turun Bardan Sahidi.."

Usai berorasi, para pemuda yang berjumlah 11 orang tersebut membakar foto Bardan Sahidi dan menginjakkan - injak foto politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut ke dalam lumpur.

Untuk memastikan kebenaran video tersebut, AJNN menghubungi salah seorang yang ikut dalam aksi itu. 

"Video itu kami rekam pada hari Sabtu 3 Oktober 2020 di wilayah kampung Rata Mulie. Saya sendiri ada dalam video itu. Aksi dalam video tersebut kami buat untuk menyampaikan isi hati masyarakat, karena kami sebagai pemuda merupakan penyambung lidah masyarakat," ujar Rhomadani, salah satu pemuda yang ada dalam video itu kepada AJNN, Minggu (4/10/2020) melalui sambungan telepon.

"Kenapa kami buat video di badan jalan yang berlumpur. Ya, memang seperti itu dari tahun ke tahun keadaan badan menuju Samarkilang, kecamatan Syiah Utama memang sedemikian rupa, bahkan ada yang lebih parah," sambung Rhomadani mengungkapkan kondisi wilayah mereka.

Anak muda yang akrab disapa Alif Mubin tersebut juga menjelaskan alasan mereka menyebut nama Bardan Sahidi. Menurut Alif, selama ini mereka membaca di media sosial kalau Bardan Sahidi merupakan salah seorang yang bersikeras membatalkan proyek Multiyears.

"Makanya dalam video itu, teman teman menyebut nama Bardan Sahidi. Teman - teman ini hanya mengungkapkan isi hati dan kekecewaan mereka," pungkas Alif.

AJNN juga berusaha menghubungi anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi untuk meminta tanggapan terkait video tersebut melalui  nomor telepon +6285 2973 XXXXX, namun tidak tersambung.

 

Komentar

Loading...