Unduh Aplikasi

Diadukan ke Propam Polda Aceh Mabes Polri, Polres Aceh Barat: Silahkan Lapor

MEULABOH- Rencana kuasa hukum bocah korban perkosaan yang melahirkan di Aceh Barat melaporkan Polres Aceh Barat ke Propam (Provost Pengamanan) Polda Aceh dan Mabes Polri tak dipersoalkan Polres setempat.

"Silahkan lapor, kalau memang mau melaporkannya,"Kata Kepala satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Barat,AKP Haris Kurniawan,SIK kapada sejumlah wartawan,Minggu,(4/10).

Ia mengatakan pihaknya tidak lamban menangani kasus tersebut,akan tetapi saat kasus tersebut dilaporkan pelaku sudah terlebih dahulu melarikan diri.

Menurutnya kasus tersebut baru dilaporkan dua bulan lalu, saat itu untuk menangani kasus tersebut kata dia pihaknya membutuhkan saksi dan bukti yang kuat sebelum menjerat pelaku.

"Bahkan kita juga sudah mengeluarkan surat penangkapan namun pelaku sudah kabur," ujarnya.

Ia mengatakan menyangkut surat DPO (Daftar Pencarian Orang) terhadap tersangka SA memang sudah dikeluarkan saat dipertanyakan oleh pihak kuasa hukum LY, dan saat itu pihaknya sempat meminta kuasa hukum melihat daftar registernya kepada kuasa hukum LY dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pos Meulaboh sebagai tanda keterangan DPO sudah dikeluarkan.

Dalam kesempatan tersebut, Haris mengharapkan kepada masyakarat yang mengetahui keberadaan pelaku untuk dapat menginformasikan kepada kepolisian terkait keberadaan pelaku.

"Bagi ada yang melihat keberadaan pelaku segera laporkan,"kata dia.

DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...