Unduh Aplikasi

Di Tengah Pandemi, Siswa Diminta Fokus Belajar Daring

Di Tengah Pandemi, Siswa Diminta Fokus Belajar Daring
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil (kiri). Sarina

LHOKSEUMAWE  – Dinas Pendidikan Aceh cabang Lhokseumawe meminta pelajar tidak lalai dengan game. Di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) pelajar harus memanfaatkan belajar daring sebaik mungkin.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil mengatakan, pihaknya selalu mengimbau melalui kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat agar menyampaikan kepada siswa dan siswi jangan lalai dengan game (permainan) saja.

“Kita juga meminta kepada guru agar mengawasi, sehingga proses belajar daring harus direspon oleh siswa. Dan orang tua disini juga diminta agar memberikan perhatian serius,” kata Anwar kepada AJNN, Rabu (4/11).

Dikatakan Anwar, yang menjadi kendala, ketika orang tuanya berangkat kerja, maka anak yang ditinggal di rumah tidak ada yang mengawasi, secara otomatis si anak juga akan lalai sendiri.

“Untuk proses belajar mengajar tatap muka, kita belum tahu kapan, karena belum ada intruksi dari Provinsi dan Gubernur Aceh, jika memang SD, SMP di Lhokseumawe sudah tatap muka, maka akan kita sesuaikan,” jelasnya.

Anwar mengatakan, semuanya memngacu pada intruksi gubernur, akan tetapi jika sudah ada surat edaran Wali Kota Lhokseumawe, pihaknya akan melaporkan ke Provinsi.

“Jika memang provinsi membolehkan, maka akan kita sesuaikan dengan surat edaran wali kota nantinya untuk proses belajar mengajar secara tatap muka,” imbuhnya.

 

Komentar

Loading...