Unduh Aplikasi

Di Tengah Pandemi, Kacabdin Pendidikan Nagan Raya MInta Guru Kreatif Susun RPP

Di Tengah Pandemi, Kacabdin Pendidikan Nagan Raya MInta Guru Kreatif Susun RPP
Kacabdin Pendidikan Nagan Raya, Khairan. Foto untuk AJNN

NAGAN RAYA- Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nagan Raya, Khairan meminta guru SMA dan SMK di kabupaten setempat kreatif dan innvatif dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaraan (RPP).

Pentingnya kreatifitas dan inovasi dalam penyusunan RPP, kata dia, agar siswa SMA dan SMK disana lebih mudah dan mampu memahami setiap mata pelajaran dengan baik.

Apalagi, kata dia, saat ini di tengah pandemi Virus Corona jumlah jam setiap mata pelajaran dikurangi dari 45 menit menjadi 30 menit untuk setiap kali pertemuan.

“Saat ini terpaksa mengurungi jam mata pelajaran dari 45 menit menjadi 30 menit, sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur-red). Jadi disini kita harapkan RPP guru harus benar-benar efektif,” kata Kacabdis Disdik Wilayah Nagan Raya, Khairan.

Dikatakannya, selain berkurang jam mata pelajaran selama pandemi Covid-19 juga adanya sistim sift (bergantian) dengan jumlah setiap rombongan belajar (rombel) hanya diizinkan 18 orang, akan tetapi bagi sekolah dalam setiap ruang rombelnya di bawah delapan belas siswa tidak diberlakukan sistem sift.

Ia mengatakan pembatasan jam pelajaran tersebut dilakukan guna menghindari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) bagi siswa maupun guru di sekolah.

Komentar

Loading...