Unduh Aplikasi

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pantai Ujong Blang Lhokseumawe Dipadati Pengunjung

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pantai Ujong Blang Lhokseumawe Dipadati Pengunjung
Suasana di Pantai Ujong Blang Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Di tengah mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19), pantai wisata Ujong Blang Kota Lhokseumawe dipadati pengunjung. Kondisi tersebut mulai terlihat dari awal lebaran Idul Fitri 1441 H hingga hari ini, Kamis (28/9).

Amatan AJNN, meskipun kondisi gelombang sedikit tinggi dari biasanya, wisatawan yang dinominasi oleh pelajar dan ibu rumah tangga tersebut, tetap memutuskan untuk berenang dan bermain air di pantai itu.

Salah seorang pengunjung asal Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Ros mengatakan, awalnya dia bersama keluarganya hanya ingin melihat kondisi pantai saja, apabila tidak ramai akan kembali lagi ke lokasi lain.

“Awalnya hanya melihat saja dulu, dan ternyata sampai disini kondisi pengunjung sangat ramai. Sehingga kami putuskan untuk liburan disini,” katanya kepada AJNN.

Disinggung mengenai corona, Ros mengaku belum kepikiran takut akan terkena virus itu saat ke pantai. Apalagi, menurutnya, kondisi di Aceh tidak parah seperti di daerah lain.

Sementara itu, salah seorang pemilik kafe, Hasan mengatakan dibandingkan lebaran tahun sebelumnya, pengunjung objek wisata Pantai Ujong Blang menurun hingga dua kali lipat, bahkan omzet pendapatannya juga turun.

“Lebih ramai tahun sebelumnya, karena tahun ini hanya wisatawan lokal saja. Sementara wisatawan luar daerah tidak ada karena Covid-19,” imbuhnya.

Komentar

Loading...