Unduh Aplikasi

Di Tengah Harga Cabai Merah Melambung, Petani Binaan TRK Panen 36 Ton Cabai Merah

Di Tengah Harga Cabai Merah Melambung, Petani Binaan TRK Panen 36 Ton Cabai Merah
Foto: Ist

NAGAN RAYA - Kelompok tani cabai merah di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya berhasil memanen cabai merah perdana yang diperkirakan mencapai 36 ton dari lahan seluas 2 hektar.

Panen cabai merah menjelang datangnya bulan suci Ramadhan ini tentunya membawa berkah bagi Kelompok tani yang dibina oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal Daerah Pemilihan X, Teuku Raja Keumangan, sebab saat ini harga cabai merah di pasaran sedang melambung, bahkan di pasar Meulaboh dan Nagan Raya saat ini harga cabai merah mencapai  Rp 50 ribu per kilogram.

Panen cabai merah perdana itu langsung disaksikan oleh Teuku Raja Kemangan (TRK), bersama dengan ketua Dewan Pimpinan  Daerah Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif serta sejumlah ketua partai DPC Golkar dari pantai barat Aceh.

Anggota DPRA asal Nagan Raya, TRK—sapaan akrab Teuku Raja Kemangan mengatakan, budidaya cabai yang dilakukan di Desa Suak Puntong terhadap salah satu kelmpok tani di Kabupaten itu merupakan proyek percontohan yang dibangunnya dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Kelompok tani ini kita bina murni dengan anggaran pribadi untuk sementara. Ini kita lakukan untuk membentuk ketahanan pangan. Luas lahan saat ini ada dua hektar, nanti akan kita tambah lagi luasnya dil okasi ini juga,” kata TRK kepada wartawan.

Dikatakan TRK, kedepannya ia siap melakukan pembinaan terhadap kelompok tani lainnya yang ada di pantai barat Aceh lewat anggaran pokok pikiran (Pokir), namun kata dia, dalam pembinaan nantinya kelompok tani tersebut harus memiliki izin usaha pertanian.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...