Unduh Aplikasi

Di Tengah Corona, Aktivis Dakwah ini Terbitkan Buku Madrasah Ramadan

Di Tengah Corona, Aktivis Dakwah ini Terbitkan Buku Madrasah Ramadan
Penulis Buku Madrasah Ramadan, Nur Salmi. Foto: Ist

BANDA ACEH - Di tengah pandemi corona (Covid-19), aktivis dakwah Aceh, Nur Salmi menerbitkan buku dengan judul Madrasah Ramadan. Diterbitkannya karena beberapa hari lagi sudah memasuki bulan puasa.

Nur Salmi mengatakan, karya solo perdananya tersebut sudah dipersiapkan sejak Ramadan 2019 lalu, dan baru rampung di tengah pandemi corona saat ini. Anjuran pemerintah tetap berada di rumah dimanfaatkan untuk menyelesaikan karyanya.

“Buku sederhana ini saya susun untuk menjadi menu menyambut bulan suci Ramadan yang sedang kita nantikan kedatangan sebentar lagi. Sebagai renungan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan nanti,” kata Nur Salmi dalam keterangannya yang diterima AJNN, Selasa (14/4).

Nur Salmi menjelaskan, cerita-cerita yang dituangkan dalam buku tersebut juga motivasi menjadikan momentum Ramadan sebagai madrasah agar menjadi insan bertakwa (muttaqin) yang merupakan tujuan dari puasa itu sendiri.

Dalam buku yang berisi 32 judul ini juga menyinggung keganjilan aktivitas masyarakat dalam memaknai Ramadan yang terkadang keluar dari tujuan utama dari puasa. Belum lagi menjelang lebaran sangat rentan orang terlena, padahal disanalah babak final dari bulan agung tersebut.

“Saya aktif mengisi ceramah dan kajian-kajian di berbagai tempat, maka kehadiran buku ini juga sebagai media dakwah saya kepada masyarakat selain bertatap muka,” ujar alumnus Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Ar-Raniry tersebut.

Nur Salmi juga menuturkan, kehadiran buku Madrasah Ramadan itu juga sebagai pengganti linsannya dalam berdakwah selama bulan puasa. Apalagi di tengah pandemi corona, masyarakat tidak diizinkan pergi ke mana-mana, sehingga dapat mengisi keseharian di rumah.

Sementara itu, Manager Bandar Publishing, Masyitah menyampaikan, buku-buku bertema agama sangat banyak diminati masyarakat di bulan Ramadan. Pengalamannya tahun lalu  pernah menerbitkan buku Ramadan Orang Awam karya tiga penulis muda Aceh, sampai-sampai stok tidak mencukupi.

“Apalagi Ramadan kali ini bertepatan dengan pandemi corona, maka saya sangat merekomendasikan buku ini sebagai pengganti menghadiri kajian Ramadan di tempat umum,” ucap Masyitah.

Sejak 13 April 2020, buku Madrasah Ramadan ini sudah bisa dipesan melalui penulis langsung dengan harga promo Rp 65 ribu dari harga normal Rp 85 ribu. Bisa langsung medapatkan dari penulis Nur Salmi sendiri melalui kontaknya (0813-6016-7746) atau  melalui facebook Nursalmi. 

Komentar

Loading...