Unduh Aplikasi

Di Sekber Wartawan, Tarmizi Kenalkan Peukong Peukaya Gampong

Di Sekber Wartawan, Tarmizi Kenalkan Peukong Peukaya Gampong
Tamizi Karim didampingi istrinya, Inayati Sa'aduddin Djamal. Foto: Arman Konadi

BANDA ACEH - Calon Gubernur Aceh Tarmizi Karim memanfaatkan masa kampanye dan debat publik dengan bersilaturahmi bersama jurnalis Aceh di Banda Aceh. Tarmizi menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Sutan Mahmudsyah Banda Aceh, Sabtu (19/11).

Tarmizi tiba pukul 10.00 WIB didampingi isteri dan tim pemenangan. Setelah berjabatan tangan dengan sejumlah wartawan, dia duduk dan menikmati secangkir kopi. Dalam kesempatan itulah Tarmizi menyampaikan visi dan misinya dengan menyebut Peukong dan Peukaya Gampong sebagai salah satu program unggulannya.

"Ke depan kegiatan pengentasan kemiskinan ini tidak boleh lagi hanya kegiatan yang rutin saja, tapi harus maka harus menyasar sektor yang langsung mengena pada kehidupan rakyat gampong," kata Tarmizi. Untuk mewujudkan hal itu, Tarmizi mengupayakan investasi menyasar masyarakat di gampong seperti kelompok-kelompok ibu rumah.

"Tidak ada jalan lain, walau jumlahnya kecil kita harus melakukan ini karena ini jalan mengangkat ekonomi rumah tangga. Memberdayakan kerja kerja kelompok dengan dukungan investasi," kata Tarmizi.

Program tersebut kata Tarmizi juga salah satu upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada ibu-ibu rumah tangga di sela-sela waktu yang dimiliki. Upaya itu juga langkah mengurangi ketergantungan masyarakat Aceh sehingga turut berdampak pada pertumbuhan ekonomi, produktivitas sektor pangan, energi dan keuangan.

"Supaya rumah tangga itu bisa survai lebih dulu. Jangan sampai dia kolaps itu yang penting. Kalau kita lengah, yang bahaya bukan saja yang miskin tapi, juga keluarga yang mendekati miskin," kata Tarmizi.

Komentar

Loading...