Unduh Aplikasi

Di Pidie Jaya, Belum Ada Parpol Yang Gelar Kampanye Terbuka

Di Pidie Jaya, Belum Ada Parpol Yang Gelar Kampanye Terbuka
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Sejak digelar kampanye dengan metode rapat umum atau biasa disebut kampanye terbuka mulai Minggu 24 Maret 2019, hingga hari ini belum ada satupun partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 melakukan kampanye terbuka di kabupaten Pidie Jaya.

Seperti diketahui, Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat menetapkan enam titik lokasi kampanye terbuka dalam kabupaten tersebut. Yaitu di lapangan bola kaki Kecamatan Bandar Baru, Bandar Dua, Panteraja, terminal Meurah Dua, dan lapangan bola kaki Nanggroe Timu, Kecamatan Meureudu.

Kemudian khusus untuk kampanye calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD), KIP setempat menyediakan lokasi di Kecamatan Jangka Buya.

Selain lokasi tersebut, Pantai wisata Kuthang atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Pantai Wisata Islami Pidie Jaya di Kecamatan Trienggadeng ditetapkan sebagai lokasi kampanye calon presiden dan wakil presiden.

Namun hingga Kamis 28 Maret 2019 atau tepat lima hari setelah dimulainya kampanye rapat umum terbuka, seluruh lokasi kampanye tersebut belum digunakan oleh parpol, calon DPD maupun calon presiden dan wakil presiden.

Ketua Panwaslih Pidie Jaya melalui Divisi Pengawasan Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, M Agmar Media kepada wartawan, kamis (28/3) mengatakan, hingga saat ini belum ada satu parpol pun yang melampirkan tembusan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) jadwal kampanye.

Agmar menjelaskan, setiap parpol peserta pemilu 2019 yang hendak melakukan kampanye terbuka sebagaimana jadwal telah ditentukan oleh KPU, diwajibkan melampirkan tembusan STTP ke pihak KIP dan Pengawas Pemilu.

"Hingga hari ke lima, belum ada satupun partai politik di Pidie Jaya yang melakukan kampanye rapat umum. kami juga belum menerima tembusan apapaun dari parpol terkait waktu dan jadwal kampanye rapat umum terbuka yang akan dilakukan oleh peserta pemilu," kata Agmar Media.

Komentar

Loading...