Unduh Aplikasi

Di Malam Natal, Tim Gabungan Bersiaga di Gereja Langsa

Di Malam Natal, Tim Gabungan Bersiaga di Gereja Langsa
Aparat kepolisian memeriksa halaman menggunakan detektor logam. Foto: Asrul.

LANGSA - Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA dan Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar memimpin jalannya sterilisasi di Gereja HKBP Langsa jelang malam Natal, Sabtu (24/12) sore.

Kapolres didampingi Komandan Kodim 0104/Atim, Kabag-Ops Polres Langsa Kompol Khairullah, Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana, Kapolsek Langsa Kota AKP Irwanto, Danramil Kapten CPM Lilik Fitriadi, pendeta Gereja HKBP Langsa serta sejumlah anggota Brimob penjinak bom Subden 2 Aramiah memulai penyisiran dari pintu masuk gereja.

Aparat gabungan itu terlihat menyisir semua kawasan Gereja HKBP Langsa, mulai dari halaman luar hingga dalam gereja tak luput dari proses sterilisasi.

Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar yang ditemui AJNN mengatakan, sterilisasi gereja ini dilakukan untuk memastikan gereja dalam keadaan steril supaya tidak mengganggu kegiatan pengunjung gereja yang akan memperingati malam natal.

"Untuk malam ini kita siagakan sebanyak 20 personil untuk mengamankan jalannya peringatan malam natal dan kegiatan pengamanan ini akan dilakukan sampai 1 Januari 2017 nanti," kata Iskandar.

Iskandar juga mengatakan pengamanan tidak hanya di gereja saja. Polisi juga berkeliling untuk merazia sejumlah kawasan.

“Kita harapkan, peringatan natal dan tahun baru bisa berjalan lancar, karena kerukunan agama di Kota Langsa sangat baik,” kata Iskandar.

Sementara itu, Haris mengatakan TNI siap membantu polisi dalam mengamankan kawasan Langsa.

"Kita berharap FKUB yang sudah ada di Kota Langsa dan sudah terbangun dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi," kata Haris.

Haris mengimbau masyarakat Langsa untuk melaporkan informasi dan kendala yang dirasakan mengganggu pelaksanaan ibadah.

"Kita sebagai warga harus selalu waspada dan menjaga diri untuk terus menjaga kondisi aman dan kondusif,” kata Haris.

Komentar

Loading...