Unduh Aplikasi

Di Lhokseumawe, Bergek Dicekal

Di Lhokseumawe, Bergek Dicekal
Adi Bergek. Foto: istimewa
LHOKSEUMAWE - Konser musisi Adi Bergek di Stadion Bulog, Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, dicekal. Pemerintah Kota Lhokseumawe membatalkan surat izin konser pelantun single Boh Hatee Gadoh.

"Benar, konser itu dibatalkan Pemerintah Kota Lhokseumawe. Namun kepastiannya silakan ditanyakan langsung kepada Camat Kecamatan Blang Mangat,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Lhokseumawe, Muslim, Kamis (7/4).

Sedianya, Bergek akan menghibur warga Lhokseumawe. Camat Blang Mangat, Edi Yandra membenarkan kabar tersebut. Edi mengatakan pemerintah memberikan izin kepada Bergek untuk beraksi dalam even musik hiburan rakyat.

Rencananya, konser itu berlangsung pada 10 April 2016. Namun rencana ini dibatalkan karena, beberapa hari lalu, Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) mendatangi kantor camat setempat dan DPRK Lhokseumawe. MUNA meminta konser itu dibatalkan.

"Waktu itu mereka diterima langsung oleh ketua dewan, M Yasir. Beliau kemudian menelepon saya untuk membatalkan rekomendasi acara tersebut,” kata Edi.

MUNA beralasan, masyarakat tidak menerima kehadiran Bergek dan khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, seperti aksi maksiat, saat konser berlangsung. Edi lantas menggelar pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Rekomendasi pertemuan itu lantas ditandatangani Wali Kota Lhokseumawe.

Baca: Di Aceh Barat, Konser Musik Dilarang

Sebelumnya, larangan juga didapat Bergek saat hendak menggelar konser di Aceh Barat. Bupati Aceh Barat Teuku Alaidinsyah menegaskan tak boleh ada konser musik jenis apapun di kabupaten yang dirinya pimpin itu. Dia berpendapat, konser adalah hura-hura dan bertentangan dengan syariat Islam. 

Komentar

Loading...