Unduh Aplikasi

Di Lampu Merah, IMM Banda Aceh Kumpulkan Rp 16 Juta untuk Korban Gempa

Di Lampu Merah, IMM Banda Aceh Kumpulkan Rp 16 Juta untuk Korban Gempa
Aktivis IMM mengumpulkan sumbangan di jalanan Ibu Kota Aceh. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan bantuan sebesar 16 juta lebih. Dana tersebut didapatkan dari hasil penggalangan yang dilakukan pada setiap lampu merah di Banda Aceh dalam dua hari terakhir. Bantuan ini segera disalurkan kepada korban gempa di Pidie Jaya.

"Saat ini kami mengumpulkan sebanyak Rp 16 juta lebih dari pengguna jalan di setiap lampu merah Banda Aceh," kata Ketua Umum PC IMM Banda Aceh, Bahrizal Syafputra kepada AJNN, Kamis (8/12).

Kata Bahrizal, pihaknya juga menggalang bantuan di Dinas kesehatan dan beberapa titik lainnya seperti warung kopi, Pasar Peunayong, Lambaro, Sibreh, dan Samahani, Aceh Besar. Kemungkinan besar jumlah bantuan tersebut akan semakin terus bertambah karena penggalangan terus dilakukan sampai besok.

"Bukan hanya itu, kami juga mengumpulkan pakaian dari masyarakat untuk disalurkan ke lokasi bencana," jelasnya.

Bahrizal menyampaikan, bantuan yang disalurkan nantinya sudah dalam bentuk fisik, seperti peralatan bayi, perempuan, selimut, obat-obatan serta kebutuhan lainnya seperti sembako.

Mereka akan memfokuskan penyaluran bantuan tersebut untuk korban gempa di Kecamatan Meuredu. Dirinya berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Sabtu ini akan kami salurkan semua bantuan dari masyarakat Banda Aceh," imbuh Bahrizal. “Terima kasih kepada seluruh warga yang ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Bantuan ini kami serahkan atas nama pengguna jalan di Banda Aceh.”

Komentar

Loading...