Unduh Aplikasi

Di Gampong Asan Pidie Hanya Satu KK Penerima Bantuan Sembako

Di Gampong Asan Pidie Hanya Satu KK Penerima Bantuan Sembako
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Bantuan dalam bentuk sembako dari Pemerintah Aceh kepada masyarakat yang terpapar Virus Corona (Covid-19) mendapat penolakan oleh Gampong Asan, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Keuchik Gampong Asan Sapuwan kepada wartawan, Jumat (22/5) mengatakan, penolakan bantuan paket sembako merupakan kesepakatan dari masyarakat setempat kerena berdasarkan infomasi dari pihak kecamatan, jumlah penerima paket sembako hanya satu keluarga

Padahal di gampongnya yang berhak menerima bantuan tersebut ada sekitar 35 keluarga yang termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Informasi yang saya dapatkan, Gampong Asan hanya mendapat satu paket bantuan, karena dikuatirkan ribut maka kami sepakat menolak bantuan tersebut, dan kita sudah sampaikan kepada pihak kecamatan setempat,” cetus Sapuan.

Untuk diketahui, data penerima bantuan sembako Pemerintah Aceh merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten. Bahkan sebelum diusulkan, bupati atau wali kota wajib mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pidie Muslem mengatakan, sejauh ini pihak belum menerima informasi penolakan bantuan sembako dari Pemerintah Aceh, jika memang ada gampong yang menolak bantuan tersebut maka akan dialihkan kepada masyarakat gampong lain.

“Baguslah jika ada warga menolak bantuan itu, karena masih banyak warga lain yang membutuhkan bantuan tersebut,”katanya.

Data penerima bantuan sembako tersebut di entri oleh petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke Dinas Sosial Aceh. Pidie merupakan kabupaten terbanyak penerima bantuan sembako yaitu 8.069 penerima.

Hingga saat ini, lanjut Muslem, pihaknya masih menyalurkan bantuan sembako ke kecamatan-kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Yang sudah kita salurkan 21 kecamatan, masih tersisa dua kecamatan lain masih dalam proses penyaluran yaitu Kecamaten Mane dan Geumpang,” cetusnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...