Unduh Aplikasi

Di Bireuen, AHY Bermalam di Kamar Presiden Soekarno

Di Bireuen, AHY Bermalam di Kamar Presiden Soekarno
AHY meninjau rumah adat Tun Sri Lanang di Bireuen. Foto: AJNN/Sarina.

BIREUEN - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan Kabupaten Bireuen merupakan daerah yang sangat bersejarah. Hal itu disampaikan saat dia tiba di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (24/4).

“Tentu ini bukan kunjungan pertama bagi saya, tapi kali ini sangat sepesial,” kata AHY kepada sejumlah awak media.

Lanjut AHY, kedatangan dirinya disambut hangat oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kemudian Bupati Bireuen, Muzakar A Ghani yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat Bireuen.

Baca: Tiba di Pendopo Bupati Bireun, AHY Dikalungi Kain Rida dan Disambut dengan Shalawat

“Saya dan rombongan tadi dari Jakarta, termasuk Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang merupakan putra terbaik Aceh. Tujuannya untuk bersilaturrahmi dalam semangat bulan Suci Ramadhan,” ujar AHY.

Menurut AHY, Pendopo Bireuen sangat bersejarah bagi masyarakat Indonesia, karena tahun 1948 pernah dijadikan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno (Bung Karno) sebagai tempat melakukan komando dan pengendalian, dalam konteks untuk meyakinkan pihak manapun termasuk dunia Internasional. Bahwa pemerintah Indonesia tetap berdiri, tetap eksis selama 12 hari memimpin dari rumah ini (Pendopo).

“Itulah kenapa Bireuen dikatakan sebagai Kota Juang, dan saya bahagia karena disiapkan bermalam di kamar Bung Karno yang dulu pernah digunakan beliau saat memimpin pemerintah di Kota Bireuen,” imbuhnya.

Di Bireuen, AHY meninjau rumah adat Tun Sri Lanang dan Santunan anak Yatim-piatu.  melaksanakan ziarah ke Makam Tun Sri Lanang, dan pukul 17.10 WIB silaturrahmi dan buka puasa bersama di Dayah Mudi Mesra Samalanga. 

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...