Unduh Aplikasi

Di Aceh Utara, Warga Bersihkan Kuburan Massal Korban Tsunami

Di Aceh Utara, Warga Bersihkan Kuburan Massal Korban Tsunami

ACEH UTARA - Dalam rangka memperingati 12 tahun bencana gempa dan tsunami Aceh, ratusan warga Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu membersihkan pemakaman massal korban tsunami di kawasan setempat, Sabtu (25/12).

"Warga dan para relawan ramai-ramai membersihkan pemakaman para korban tsunami. Sebahagian yang datang termasuk para keluarga korban," ujar Sekretaris panitia peringatan tsunami, Firdaus Noezula kepada AJNN.

Menurutnya, Krueng Mane dan sekitarnya juga termasuk salah satu kawasan yang dulu terkena dampak tsunami. Makanya serangkaian kegiatan peringatan tsunami dipusatkan di TPI Krueng Mane.

"Kawasan ini 12 tahun silam juga pernah menjadi saksi dahsyatnya bencana tsunami. Meski intensitas dan dampaknya tak separah di tempat lain seperti Banda Aceh, Calang dan Aceh Barat. Makanya untuk di Aceh Utara, salah satu titik peringatan tsunami diadakan disini" ucapnya.

Rencananya, puncak peringatan gempa dan tsunami akan dilangsungkan hari ini dengan agenda doa dan dzikir bersama.

"Puncak acaranya kita laksanakan hari ini. Akan ada doa dan dzikir bersama untuk para korban sekaligus mengenang tragedi tersebut. Disertai juga beberapa kegiatan lainnya," sebutnya

Komentar

Loading...