Unduh Aplikasi

Di Aceh Utara, Dua Kubu Pendukung Paslon Ricuh

Di Aceh Utara, Dua Kubu Pendukung Paslon Ricuh

ACEH UTARA - Dua kubu pendukung kandidat di pilkada 2017 yaitu simpatisan Partai Aceh (PA) dan Partai Nasional Aceh (PNA) dilaporkan terlibat kericuhan di Gampong leubok Mane, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Sabtu, (24/12) malam.

"Ada keributan tadi antara dua kelompok pendukung kandidat. Kalau tidak salah setau saya antara orang PA dan tim PNA," ujar Irsyad salah seorang warga Langkahan saat dikonfirmasi AJNN.

Dari informasi yang dihimpun AJNN, kericuhan diduga dipicu oleh tindakan pemukulan oleh beberapa oknum terhadap salah seorang simpatisan PNA di depan posko pemenangan partai tersebut. Tak terima anggotanya dipukul, sekelompok massa kemudian mengepung rumah salah seorang kader PA yang diduga terlibat pemukulan.

"Saya dengar ada anggota PNA yang dipukul. Makanya jadi ramai begini," tambah Irsyad.

Beruntung, tim kepolisian yang bergerak cepat ke lokasi dan juga bersama petinggi masing-masing partai dengan sigap memenangkan situasi.

"Tadi sudah datang polisi. Kondisinya sudah agak aman. Tampaknya juga sudah di mediasi. Tapi mereka masih banyak ngumpul di posko. Polisi juga masih jaga-jaga," imbuhnya.

Sampai berita ini diunggah, belum ada informasi dari kedua belah kubu. Pihak Polres Aceh Utara juga belum memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut.

Komentar

Loading...