Unduh Aplikasi

Di Aceh Timur, Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19 Tak Ada Kendala dan Berjalan Lancar

Di Aceh Timur, Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19 Tak Ada Kendala dan Berjalan Lancar
lustrasi. Simulasi sekolah tatap muka di SMPN 15 dan SMPN 3 Surabaya, Senin (3/8/2020). Foto : Istimewa

ACEH TIMUR - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur, Husaini mengajak siswa yang sedang melakukan belajar tatap muka untuk tetap menggunakan masker saat di sekolah.

Sebab, saat ini sudah ada 48 Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) serta Sekolah Luar Biasa (SLB) di Aceh Timur yang melaksanakan proses belajar tatap muka di tengah pandemic Covid.

Husaini bilang, di setiap sekolah juga sudah disediakan wastefel, nantinya juga akan diberlakukan physical distancing dan lainnya.

“Agar anak disiplin mengikuti protokol Covid 19, setiap sekolah disediakan pos covid bahkan petugas dibekalai SK Panitia Covid 19 Sekolah,” ujar Husaini beberapa waktu lalu.
 
Kata Husaini, meski sekolah di Aceh Timur berlangsung tatap muka di tengan Covid 19 hingga saat ini masih berjalan lancar bahkan tak mendapat kendala apapun.

“Kendalanya hanya sedikit saja, banyak anak sekolah perdalaman yang belum disiplin memakai masker ke sekolah, namun tetap dibagikan agar dapat mengikuti proses belajar mengajar,” katanya.

Husaini juga menyebutkan, meskipun belajar tatap muka namun ada beberapa pelajaran untuk sementara ditiadakan yaitu seni budaya dan prakarya, sesuai keputusan mentri pendidikan.

“Pelajaran itu kan bersentuhan langsung dengan orang lain maka untuk sementara, anak-anak belum bisa mengikuti pelajaran itu,” ucapnya.

Komentar

Loading...