Unduh Aplikasi

Di Aceh Singkil, Belum Ada Calon Independen Mendaftar ke KIP

Di Aceh Singkil, Belum Ada Calon Independen Mendaftar ke KIP
ACEH SINGKIL - Hari pertama pembukaan penyerahan berkas syarat dukungan calon Independen atau perseorangan, belum ada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Aceh Singkil yang mengantar berkas pasanganya ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

"Sampai kami tutup pukul 17.00 WIB, hari pertama ini belum ada pasangan calon yang menyerahkan berkas syarat dukungan," kata Yarwin Adi Dharma, Ketua KIP Aceh Singkil kepada AJNN, Sabtu (6/8).

Yarwin bahkan memprediksi, sampai ditutupnya waktu penyerahan berkas syarat dukungan calon perseorangan pada tanggal 10 Agustus 2016, tak akan ada paslon perseorangan yang akan mendaftar. "Tapi ini hanya prediksi, bisa iya bisa tidak, sebabnya sejak kami umumkan belum ada satupun yang datang berkonsultasi atau nanya-nanya ke kami, biasanya pasti ada," ungkap Yarwin.

Yarwin menyarankan jika memang ada bakal calon Bupati Aceh Singkil yang akan maju lewat jalur non partai tersebut lebih baik untuk segera menyerahkan berkasnya. Hal itu jauh akan menguntungkan bagi pasangan calon tersebut lantaran masih ada waktu untuk bisa melengkapi berkas dukungan jika masih kurang.

"Saran kami, kalau memang ada cepat diantar berkasnya. Saat penyerahankan nanti langsung kami periksa berkasnya dihadapan pasangan calon tersebut, apakah ada yang ganda lalu sebarannya bagaimana, nah kalau cepat daftar kan masih ada waktu memperbaiki jika ada kekuranganya, kalau waktunya sudah mempetkan rugi," Himbau Yarwin.

Dari informasi yang dihimpun AJNN dilapangan, memang belum terdengar satu pun pasangan di Aceh Singkil yang akan maju lewat jalur independent pada pilkada 16 Februari 2016 mendatang. Padahal syaratnya harus mengumpulkan dukungan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 3.856 lembar atau tiga persen dari jumlah penduduk Aceh Singkil dengan sebaran minimal di enam Kecamatan.

Komentar

Loading...