Unduh Aplikasi

Di Aceh Singkil, Bantuan Pelaku Usaha Mikro Mulai Disalurkan

Di Aceh Singkil, Bantuan Pelaku Usaha Mikro Mulai Disalurkan
Ratusan warga penerima dana BPUM atau UMKM di Aceh Singkil antri dihalaman kantor BRI unit Singkil Pulo Sarok Senin (12/10). Foto: AJNN/Khairuman

ACEH SINGKIL - Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Singkil, Aceh Singkil mulai cairkan dana Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) tahap awal sebanyak Rp 2,4 juta kepada masing-masing penerima manfaat Senin (12/10).

Kepala BRI Unit Singkil Mulia Akmal, kepada wartawan, mengatakan pencairan awal dimulai dari Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, selanjutnya esok hari menyusul desa-desa lainnya.

"Proses pencairan per desa sengaja dilakukan secara bertahap, agar pada saat antrian tidak terjadi penumpukan-penumpukan banyak masyarakat, mengingat situasi  pandemi corona",ujarnya.

Akmal menyebutkan dari jumlah ribuan penerima dana BPUM wilayah Aceh Singkil, pihaknya belum memastikan berapa calon penerima yang dicairkan berdasarkan data yang diterima.

Akmal berharap masyarakat atau nasabah yang mendapat buku rekening yang sudah ditentukan jadwal segera menarik dananya agar proses jadwal berjalan lancar.

Sebagaimana informasi yang dihimpun sebelumnya Kasi UKM Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Singkil Lisna Hayati, menyebutkan ada 4 ribu lebih penerima dana BPUM yang disalurkan bertahap.

Program bantuan itu merupakan BLT untuk membantu perekonomian pengusaha Mikro yang terdampak Covid-19 beberapa bulan ini di tanah air, khususnya Aceh.

Pendataan, sebutnya, sudah lama, yakni sejak pertengahan bulan puasa Ramadan yang lalu, dan sudah tidak menerima pendaftar lagi. Penerima BLT bagi pengusaha Mikro masing-masing menerima sebanyak Rp 2,4 juta.

|KHAIRUMAN

Komentar

Loading...