Unduh Aplikasi

Di Aceh Jaya, Baru Dua Parpol Dinyatakan Lengkap Berkas

Di Aceh Jaya, Baru Dua Parpol Dinyatakan Lengkap Berkas
Pengurus parpol ketika menyerahkan berkas pendaftaran ke KIP Aceh Jaya. Foto: Suar

ACEH JAYA - Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Jaya baru menerima dua partai politik yang sudah melengkapi persyaratan sebagai peserta Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang, Sabtu (14/10)

"Baru dua parpol yakni Partai NasDem dan Partai Berkarya," kata ketua KIP Aceh Jaya Helmi Syahrizal.

Sebenarnya, kata Helmi, sudah ada empat parpol yang mendaftar sejak dibuka pendaftaran dari tanggal 3 Oktober 2017 lalu, namun karena Partai Perindo dan Demokrat tidak memenuhi persyaratan, maka berkas harus dikembalikan untuk diperbaiki lagi.

Sementara itu, batas waktu penerimaan berkas dokumen persyaratan keanggotaan, KTA dan KTP Elektronik, hanya tinggal dua hari lagi yang berakhir Senin 16 Oktober 2017 hingga pukul 24.00 WIB.

"Kami mengimbau kembali kepada seluruh parpol yang ada kepengurusan di Aceh Jaya agar segera menyerahkan dokumen sebelum tanggal 16 Oktober 2017. Karena jika belum lengkap parpol masih punya waktu untuk memperbaiki berkas," ujar Helmi.

Ia mengaku beberapa hari yang lalu banyak pengurus parnas dan parlok yang mendatangi kantor KIP untuk melakukan konsultasi dan koordinaai terkait dengan tata cara penyerahan dokumen dan verifikasi parpol.

"Setelah selesai tahap penerimaan dokumen KTA dan KTP Elektronik, kami akan melakukan verifikasi administrasi sejak 17 Oktober hingga 12 November 2017," ujarnya.

Komentar

Loading...