Unduh Aplikasi

Di Aceh Barat Bakal Dibangun Klinik Rawat Inap dan Panti Jompo

Di Aceh Barat Bakal Dibangun Klinik Rawat Inap dan Panti Jompo
Direktur PT Ikhsan Perdana Mandiri, Muhammad Nasir, saat meninjau lokasi pembangunan panti jompo. Foto: Ist

ACEH BARAT - Badan Eksekutif Nasional Ikatan Praktik Dokter Mandiri (BEN IPDMI) digadang-gadang akan membangun klinik rawat inap dan panti jompo di Kabupaten Aceh Barat.

Panti jompo yang rencananya akan dibangun di Desa Masjid Tuha, Kecamatan Meureubo tersebut bekerjasama dengan PT Ikhsan Perdana Mandiri, dengan anggaran mencapai Rp 60 miliar.

Direktur PT Ikhsan Perdana Mandiri, Muhammad Nasir mengatakan, sebelum rencana pembangunan dilakukan, pihaknya selaku pelaksana yang dipercayakan BEN IPDM melakukan survey kelayakan lokasi.

Rencana panti jompi yang dilengkapi dengan klinik rawat inap itu nantinya, kata dia, akan dibangun dua gedung utama, perumahan dokter serta gedung tempat tinggal lanjut usia (lansia).

"Untuk pembebasan lahan dan pembangunan fisik rumah panti jompo tersebut disiapkan Rp 60 miliar, yang bersumber dari NGO dan swasta. Kita harapkan bulan Desember segera dikerjakan pembangunannya," kata Muhammad Nasir.

Ia mengungkapkan kalau lahan yang telah disiapkan seluas empat hektar. Saat ini, sebelum dimulainya pembangunan gedung tersebut, dibutuhkan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan serta pengaspalan menuju lokasi.

Kata Nasir, dilihat dari lokasi lahan tersebut sangat layak untuk pembangunan panti jompo, karena letaknya yang jauh dari kebisingan.

Namun, kata dia, untuk pembangunan panti jompo dan klinik rawat inap bagi lansia itu nantinya dibutuhkan dukungan penuh dari pemerintah terutama proses administrasi perizinan.

"Tentunya untuk berjalannya pembangunan klinik ini, butuh dukungan dari masyarakat terhadap pembebasan lahan untuk jalan, serta dukungan pemerintah dari segi mempermudah perizinannya," ungkap Nasir.

Komentar

Loading...