Unduh Aplikasi

Di Abdya, Upacara Sumpah Pemuda minim OKP

ACEH BARAT DAYA – Peringatan hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang berlangsung d ihalaman Kantor Bupati setempat Selasa (28/10). Kendati berjalan lanjar dan hikmat, namun acara upacara tersebut kurang semarak. Pasalnya,  kehadiran sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) pada upacara tersebut sangat minim.

Usai memperingati hari sumpah pemuda, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin saat berdiskusi dengan sejumlah OKP yang hadir di aula kantor bupati setempat menyebutkan, Pemerintah Abdya sangat menyadari tanpa keterlibatan pemuda, pihak Pemerintah tidak berdaya dalam melakukan pembangunan.

Padahal tambah Jufri, rasa tanggung jawab pemuda memberikan yang terbaik untuk jalannya pemerintahan. “Jika genarasi kepemudaan ini hancur maka hancurlah sebuah negara ataupun daerah. Oleh karena itu, pemerintah wajib menjaga hal tersebut,” kata Jufri

Apalagi, banyak pemuda saat ini yang terlibat dan berpengaruh baik dengan narkoba ataupun dengan hal-hal yang lainnya. “ Kami berharap momen ini sebagai momentum penting, apalagi acara ini bertepatan dengan tahun baru islam” sebut bupati Abdya.

Amatan AJNN di Aula kantor Bupati Abdya, acara diskusi tersebut dihadiri oleh Kapolres Abdya Budi Samekto, Sik, Dandim 0110 Letkol INF Suhartono, Kajari Blangpidie Umar Z, para Asisten, Kepala Dinas dan sejumlah OKP.

SUPRIAN|RAHMAT

 

Komentar

Loading...