Unduh Aplikasi

Di Abdya, 1.178 orang daftar CPNS

ACEH BARAT DAYA - Jumlah pelamar CPNS 2014 yang mendaftar pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Aceh Barat Daya untuk diangkat menjadi PNS di lingkungan pemerintahan setempat mencapai 1.178 orang. Sedangkan formasi yang dibutuhkan sekitar 66 formasi.

Kepala BKPP Kabupaten Aceh Barat Daya, Edi Darianto, SE kepada AJNN Kamis (9/10) mengatakan, dari 66 formasi yang dibutuhkan Pemkab Abdya, ada 11 formasi yang tidak ada pelamar diantaranya adalah Guru Akomodasi Perhotelan, Teknik Elektro Medis Pertama, Analisis Pertambangan masing-masing satu orang.

Selanjutnya, Dokter Gigi, Teknik Transfusi Darah, Analisis Pajak dan Pranata Komputer masing-masing 2 formasi. Sementara formasi yang lain semua didaftar sampai 1.178 orang, terang Edi.

Edi menjelaskan, mengenai tempat, dan waktu untuk ikut ujian belum ada kabar dan nanti akan dikasih informasi lebih lanjut setelah pihak BKN Regional Medan turun ke Abdya untuk melihat persiapan dan lokasi ujian. "Jadi untuk kepastianya belum ada,"katanya.

Ia mengharapkan kepada para CPNS yang akan mengikuti tes nanti supaya tidak terpengaruh dengan calo-calo yang akan bermain dalam rekrument CPNS tahun ini.

"Jangan terpengaruh dengan calo, karena calo belum bisa meluluskan anda, di depan sudah kami pasang spanduk supaya tidak terpengaruh dengan calo,"lanjutnya.

Lulusnya seorang CPNS katanya, tergantung dari nilai yang diperoleh selama mengikuti ujian nanti. "Kalau nilai bagus pasti akan lulus," tuturnya.

Selain itu kata Edi kalau misalkan formasi cuma satu dan yang mengikuti juga satu orang, namun nilai tidak mencukupi kemungkinan juga tidak akan lulus. Maka dari itu, kalau ingin menjadi PNS dan bekerja di lingkungan pemerintahan Abdya, syaratnya nilai harus bagus.

RAHMAT RT
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...