Unduh Aplikasi

Dewan Tolak Lanjutkan Pembangunan Masjid Agung Calang

Dewan Tolak Lanjutkan Pembangunan Masjid Agung Calang
Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrizal. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya mengapresiasi langkah cepat Bupati Aceh Jaya untuk meninjau pembangunan tahap 2 Masjid Agung Baitul Izzah, Kabupaten Aceh Jaya yang baru saja siap dikerjakan.

"Sudah sepatutnya kami berikan apresiasi kepada Bupati Aceh Jaya atas respon cepat pasca kunjungan lapangan DPRK Aceh Jaya ke lokasi pembangunan Masjid Agung Aceh Jaya," kata Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrizal kepada AJNN, Kamis (14/5).

Untuk itu, lanjut Pon Jal sapaan Teuku Asrizal, pihaknya juga mendesak dinas PUPR untuk segera menindaklanjuti arahan Bupati Aceh Jaya.

Hal yang terpenting adalah dapat memastikan pembangunan tiang dasar ini secara teknis kokoh jika pembangunan dilanjutkan untuk menghindari kerugian materi dan korban jiwa yang sangat besar dikemudian hari.

Baca: Tinjau Pembangunan Masjid Agung Calang, Bupati Temukan Struktur Bangunan Kurang Rapi

Dirinya juga meminta pihak rekanan, konsultan pengawas serta dinas PUPR harus bertanggung jawab terhadap kondisi ini, jangan anggap sepele.

"Jangan dianggap sepele, rekanan, konsultan pengawas dan Dinas PUPR harus bertanggungjawab," tegasnya.

Oleh sebab itu, sebelum ada kepastian secara teknis jika bangunan tersebut kokoh dan layak untuk dilanjutkan, maka dengan tegas dirinya menolak untuk dilanjutkan.

"Saya menyatakan menolak untuk dilanjutkan pembangunannya sebelum adanya kepastian teknis jika bangunan tersebut kokoh dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan ini harus bertanggung jawab secara hukum," pungkas Pon Jal.

Komentar

Loading...