Unduh Aplikasi

Dewan Pijay Minta Bupati Sahkan Dana Desa untuk Pencegahan Covid-19

Dewan Pijay Minta Bupati Sahkan Dana Desa untuk Pencegahan Covid-19
ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya meminta pemerintah setempat untuk segera merubah regulasi Perbub terkait dana desa, supaya dana desa dapat digunakan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

"Dalam rapat dengan pemerintah beberapa hari lalu, kami telah meminta Bupati Pidie Jaya agar secepatnya merubah regulasi perbub dana desa, agar dana desa di Pidie Jaya dapat digunakan untuk pencegahan virus corona. Penggunaan dana desa untuk pencegahan Covid-19 kan sudah diperbolehkan," kata anggota DPRK Pidie Jaya, Mahlil kepada AJNN, Sabtu (28/3).

Mahlil menjelaskan, dengan adanya ploting dana desa untuk pencegahan wabah asal China itu, maka masyarakat di gampong lebih siap jika sewaktu-waktu pemerintah menyatakan lockdown.

Baca: Dasar Hukum Penggunaan Dana Desa untuk Pencegahan Corona

Katanya, setiap desa minimal menganggarkan anggaran dana desa sebesar Rp 50 juta, jumlah tersebut, jelas dia, untuk sosialisasi pecegahan virus corona dan pengadaan sembako untuk warga.

"Maaf cakap ya, kalau sewaktu-waktu lockdown ditetapkan, tapi kita Pidie Jaya belum siap. Maka dari itu kami meminta Bupati Pidie Jaya untuk segera mengesahkan agar dana desa dapat digunakan untuk pencegahan virus corona," terangnya meminta.

Komentar

Loading...