Unduh Aplikasi

Dewan Minta Rekanan Masjid Agung Calang Segera Tindak Lanjuti Rekomendasi Tim Ahli

Dewan Minta Rekanan Masjid Agung Calang Segera Tindak Lanjuti Rekomendasi Tim Ahli
Ketua Tim Ahli Independen sedang menunjukan bagian tiang yang keropos kepada Bupati dan Ketua Dewan. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya meminta pihak rekanan lama (rekanan pembangunan masjid Agung Aceh Jaya tahap II) untuk segera memperbaiki sejumlah item sesuai rekomendasi dari Tim Ahli Independen.

Permintaan tersebut disampaikan wakil ketua II DPRK Aceh Jaya Teuku Asrizal kepada AJNN di ruang kerjanya, Senin (28/9).

"Kita minta rekanan lama segera memperbaikinya sesuai rekomendasi, supaya pembangunan masjid Agung Aceh Jaya tahap selanjutnya tidak terhambat," pinta T.Asrizal.

Pihaknya juga berharap, perbaikan sejumlah item sesuai hasil rekomendasi dari tim ahli investigasi pembangunan masjid Agung Aceh Jaya tidak dikerjakan di luar batas pemeliharaan.

"Kita hargai niat baik rekanan, tapi jangan sampai dikerjakan di luar masa pemeliharaan juga," tuturnya.

Namun demikian, dari segi hukum yang namanya pemeliharaan itu seharusnya rekanan sudah buat yang benar, bukan malah dibuat yang salah 

"Kalau kerusakan akibat musibah atau bencana seperti gempa atau badai itu baru namanya pemeliharaan, tapi inikan tidak ada bencana apa-apa, artinya memang dari awal pengerjaan sudah salah," ungkap Asrizal.

"Yang rekomendasi itukan berdasarkan hasil investigasi pihak Tim Ahli Independen, namun untuk analisa hukumnya kita serahkan ke pihak berwajib," pungkasnya.

Sementara itu, rekanan Pembangunan Masjid Agung Baitul Izzah Kabupaten Aceh Jaya tahap II mengaku akan segera menindaklanjuti sejumlah rekomendasi dari Tim Ahli Independen Pembangunan Mesjid Agung Aceh Jaya.

"Akan segera kami tindak lanjuti, jangan ragukan komitmen kami," kata Hendri.

Menurutnya, bahan grouting sesuai rekomendasi dari tim ahli harus di pesan dulu ke Medan Sumatera Utara, baru kemudian akan digunakan untuk merapikan kembali sejumlah item yang direkomendasikan.

"Bahan groutingnya sudah kami pesan dari Medan untuk kami kerjakan sesuai rekomendasi," kata Hendri.

Komentar

Loading...