Unduh Aplikasi

Dewan Minta Preservasi Jalan Lintas Calang-Meulaboh Ditunda, Ini Penjelasan Bupati

Dewan Minta Preservasi Jalan Lintas Calang-Meulaboh Ditunda, Ini Penjelasan Bupati
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menanggapi desakan anggota DPRK Aceh Jaya yang meminta pengerjaan preservasi jalan lintas Calang - Meulaboh ditunda dulu untuk sementara waktu.

"Sebenarnya tidak ada masalah proyek preservasi jalan lintas Calang - Meulaboh itu dikerjakan hingga tuntas, walaupun di tengah wabah Covid-19," kata Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB kepada AJNN, Senin (20/4).

Baca: Dewan Aceh Jaya Minta Pengerjaan Preservasi Jalan Lintas Calang - Meulaboh Ditunda

Menurutnya, selain saat ini Aceh Jaya masih di zona hijau dari wabah Covid-19, pengerjaan proyek tersebut juga tidak melanggar protokol kesehatan, dan juga proyek itu merupakan proyek strategis untuk kepentingan bersama.

"Ya walaupun di tengah wabah corona, namun jika tidak melanggar protokol kesehatan apa salahnya, apalagi proyek itu juga kepentingan Aceh Jaya," tambah Irfan.

Dirinya juga menjelaskan jika pengerjaan pembangunan preservasi jalan lintas Calang - Meulaboh juga belum ada persoalan di lapangan, namun dia tetap mengimbau rekanan dan para pekerjanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Aceh Jaya.

"Dalam proses pengerjaannya juga lebih banyak menggunakan alat berat, maka hemat kami itu tidak menjadi persoalan dan kami setuju untuk dilanjutkan hingga selesai demi," pungkas Irfan TB.

Selain itu, Pemerintah kabupaten Aceh Jaya juga telah mengajukan kepada pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk dibangun jalan dua jalur di lintas kota Calang serta pelebaran jalan menuju pelabuhan Calang yang merupakan salah satu akses untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Tahun ini kita juga sudah mengajukan beberapa proyek strategis diantaranya, pembangunan jalan dua jalur di lintas Kota Calang dan pelebaran jalan menuju pelabuhan Calang, semoga pusat tidak menunda proyek tersebut," pinta Irfan TB.

Komentar

Loading...