Unduh Aplikasi

Dewan Minta Pasar Ulee Glee Segera Difungsikan

PIDIE JAYA - Ketua komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya Tgk Muslem S.PdI mendesak Pemkab setempat segera memfungsikan pasar sayur dan ikan di Keude Ulee Glee Kecamatan Bandar Dua kerena sudah terkesan terbengkalai.

Pasar sayur dan pasar ikan di Keude Ulee Gle yang dibangun tahun 2013 lalu dan juga kios yang dibangun tahun 2014 lalu, menurut penuturan Tgk Muslem kepada AJNN, Selasa (20/10) sudah sangat mendesak untuk segera difungsikan.

Karena menurutnya, dengan di fungsikannya pasar tersebut, semraut di pusat transaksi Kecamatan Bandar Dua itu dapat diminimalisir.

Tak hanya itu katanya, jika pasar sayur dan ikan telah difungsikan, bau menyengat dari limbah yang dihasilkan pedagang ikan serta sayur tidak merebak mengganggu masyarakat dan pedagang pakian serta kebutuhan lain.

"Pemkab Pidie Jaya dalam hal ini Disperdagkop sebagai leading sektor terkait, perlu dengan segera mangambil langkah untuk memfungsikan pasar sayur dan ikan Keude Ulee Glee, agar pusat perbelanjaan Kecamatan Bandar Dua bebas dari kesemrautan dan bau tak sedap," tutur Tgk Muslem.

Diungkapkannya, saat ini kondisi pusat pasar Kecamatan Bandar Dua seperti tak terurus. Sebab, masyarakat yang memiliki kepentingan berbelanja ke pusat pasar Ulee Glee itu memarkirkan kendaraannya dengan sembarangan.

Di samping itu juga, para pedagan, baik itu pedagang sayur maupun ikan, juga membuang limbah secara sembarangan.

" Bangunan masjid kecamatan berada tak terpaut jauh dari pusat pasar itu, sehingga bau menyengat dan parkir sembarangan sangat mengganggu orang yang beribadah di mesjid itu," sesalnya.

IKSHAN PM

 

Komentar

Loading...