Unduh Aplikasi

Dewan Harapkan Banda Aceh Dapat Kembali Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Dewan Harapkan Banda Aceh Dapat Kembali Terapkan Pembelajaran Tatap Muka
Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Musda. Foto: AJNN/Indra Wijaya.

BANDA ACEH - Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Musda harapkan Pemerintah Kota Banda Aceh, dapat kembali menerapkan proses belajar mengajar secara tatap muka.

"Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, kemudian menyusun SOP pembelajaran tatap muka," kata Isnaini saat ditemui AJNN di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).

Misalnya kata Isnaini, dengan membatasi jumlah murid dalam satu kelas. Sebab dengan membatasi jumlah murid dalam satu kelas juga, mengurangi rasa kekhawatiran orang tua, terlebih dimasa pandemi saat ini.

"Apalagi Pak Nadiem sudah mengatakan, bahwa proses pembelajaran tatap muka jauh lebih bagus daripada belajar melalui daring," terangnya.

Karena lanjut Isnaini, proses pembelajaran tatap muka juga sangat berpengaruh terhadap dampak psikologis anak.

Kemudian, saat melakukan proses belajar tatap muka juga, para guru dapat mengawasi secara intens, agar pergerakan anak bisa dibatasi dan terarah.

"Nah pembelajaran tatap muka juga tidak hanya berfokus di sekolah saja. Karena ada saran-sarana yang berada disekitar sekolah juga dapat dimanfaatkan," pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...