Unduh Aplikasi

Dewan Apresiasi dan Dukung Aminullah Perangi Rentenir

Dewan Apresiasi dan Dukung Aminullah Perangi Rentenir
Foto: Ist

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Kota Banda Aceh menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Wali Kota Aminullah Usman dalam upayanya memerangi rentenir.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda saat membuka sidang paripurna penyampaian pendapat banggar serta pandangan umum dewan terhadap Raqan APBK Banda Aceh 2021 di gedung dewan setempat, Kamis 26 November 2020.

“Pada kesempatan ini, kami ucapkan selamat dan memberi penghargaan yang tinggi kepada saudara wali kota atas komitmen yang tinggi memerangi rentenir di Kota Banda Aceh yang kita cintai ini,” katanya.

Komitmen, tekad, dan strategi memberangus praktik ribawi tersebut, telah pula dituangkan wali kota dalam sebuah buku “Ala Aminullah Perangi Rentenir” yang dibedah Rabu 25 November 2020 kemarin di pendopo.

“Semoga tekad mulia dan langkah cerdas dari saudara wali kota dalam meningkatkan perekonomian dan dunia usaha, khususnya ekonomi mikro, mendapat dukungan dari semua pihak,” katanya lagi.

Sebelumnya pada acara bedah buku kemarin, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menyambut baik dan sangat mengapresiasi buku karya Aminullah tersebut. “Ini sebuah terobosan Pak Wali menuangkan ide ke dalam goresan tulisan.”

“Harapan kami, mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, menginspirasi, dan bahkan memantik kepala daerah lain untuk mengikuti jejak Wali Kota Banda Aceh,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Menurutnya, genderang perang terhadap rentenir yang ditabuh wali kota juga salah satu implementasi dari Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). “Ini jihad muamalah seorang Aminullah dengan mendirikan lembaga keuangan mikro Mahirah Muamalah Syariah,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengesahkan proleg, “Dan kami berharap Pemko Banda Aceh dapat mengajukan rancangan qanun dalam rangka memperkuat perang terhadap rentenir. Kami siap mendukung sebagai wujud sinergi antara eksekutif dan legislatif,” katanya. 

HUT Pijay

Komentar

Loading...