Unduh Aplikasi

Dewan Aceh Jaya Sepakat Alihkan Biaya Perjalanan Dinas untuk Penanganan Covid-19

Dewan Aceh Jaya Sepakat Alihkan Biaya Perjalanan Dinas untuk Penanganan Covid-19
Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya menyetujui anggaran perjalanan dinas dialihkan untuk penanganan dan antisipasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (31/3).

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D membenarkan pihak legislatif di Aceh Jaya telah sepakat dan menyetujui bersama untuk anggaran perjalanan dinas dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Jaya.

"Iya benar, kita sudah sepakat biaya perjalanan dinas tahun ini dialihkan penanganan Covid-19," kata Muslem yang merupakan dari Fraksi PA Aceh Jaya.

Namun demikian, pihaknya mengingatkan antisipasi harus lebih ditingkatkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Jaya.

Perlu diketahui bahwa memang saat ini kondisi wilayah Aceh Jaya masih dalam kategori hijau artinya belum ada yang terinfeksi Covid-19, namun berbagai kesiapan harus dilakukan untuk mencegah wabah corona masuk ke Aceh Jaya.

"Antisipasi sejak dini sangat perlu, baik itu karantina wilayah, ataupun karantina masyarakat Aceh Jaya yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri," terang Muslem.

Katanya, sejauh ini DPRK Aceh Jaya sangat serius menanggapi persolan wabah corona di Aceh Jaya dan mendukung segala bentuk penanganan untuk mencegah wabah corona masuk ke Aceh Jaya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan bupati Aceh Jaya dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi baik itu ketersediaan anggaran maupun hal lainnya.

"Besok rencana kami akan duduk dengan Bupati untuk membahas segala keperluan terkait penanganan Covid-19 ini termasuk ketersediaan anggarannya," ucap Muslem.

Sehingga berbagai kemungkinan yang akan dihadapi daerah akan lebih siap dikarenakan kondisi saat ini Aceh Jaya masih hijau.

Berita terkait: Bupati Aceh Jaya Minta Dana Desa Digunakan untuk Tangani Covid-19 - http://www.ajnn.net/news/bupati-aceh-jaya-minta-dana-desa-digunakan-untuk-tangani-covid-19/index.html.

 

Komentar

Loading...