Unduh Aplikasi

Dewan Aceh Jaya Minta Pengerjaan Preservasi Jalan Lintas Calang - Meulaboh Ditunda

Dewan Aceh Jaya Minta Pengerjaan Preservasi Jalan Lintas Calang - Meulaboh Ditunda
Foto: Net

ACEH JAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya meminta pihak berwenang menunda pengerjaan preservasi jalan lintas Calang - Meulaboh yang dibiayai APBN di bawah Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Banda Aceh - Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh Jaya kita minta pengerjaan jalan lintas Calang - Meulaboh ditunda dulu untuk sementara waktu," kata Anggota DPRK Aceh Jaya, Irwanto, NP kepada AJNN, Senin (20/4).

Menurutnya, semua paket pengerjaan baik sumber anggarannya dari pusat maupun dari provinsi saat ini sudah dihentikan dan di alihkan untuk percepatan penanganan Covid-19.

"Ya harus fair, jika ada yang dihentikan maka harus semua dihentikan dulu. Dan jika ada yang sedang dikerjakan ya tinggal dibayar sesuai volume pekerjaan agar rekanan tidak dirugikan sepihak," tutur Irwanto.

Selain itu, dirinya juga menilai yang terpenting untuk saat ini hanyalah wabah Covid-19 segera hilang dan aktivitas masyarakat serta ekonomi masyarakat bisa pulih seperti semula.

"Saat ini, kesehatan masyarakat jauh lebih penting dari pada proyek fisik atau proyek infrastruktur lainnya," tegas Irwanto.

Dia juga meminta kepada Bupati dan Plt Gubernur Aceh agar segera menyurati Kepala Balai atau Menteri PUPR dan Menteri Keuangan supaya segera merespon permintaan tersebut.

"Apalagi para pekerja yang masih berkerja di tengah wabah corona akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Di sisi lain masyarakat biasa sudah terhenti bekerja akibat imbauan di rumah saja, sementara para pekerja proyek pemerintah masih bebas bekerja di luar rumah," pungkasnya.

Komentar

Loading...