Unduh Aplikasi

Desember 2020, Warga Bintah Aceh Jaya Bebas Rakit Penyeberangan 

Desember 2020, Warga Bintah Aceh Jaya Bebas Rakit Penyeberangan 
Bupati Aceh Jaya bersama dinas terkait meninjau pembangunan jembatan Bintah Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB menargetkan pembangunan jembatan penyeberangan di Desa Bintah, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya akan selesai pada Desember 2020.

"Target pembangunan jembatan Bintah itu akan selesai pada akhir tahun ini (Desember 2020)," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, kepada AJNN, Rabu (7/10).

Katanya, jembatan penghubung antara Desa Bintah dengan Desa Tuwi Pria Kecamatan Pasie Raya yang dibangun dengan sumber anggaran APBA tahun 2020 sebesar Rp 11 miliar tersebut akan rampung ada Desember tahun 2020, yang sebelumnya warga Bintah harus menggunakan raket penyeberangan jika ingin pulang atau keluar dari desa tersebut.

"Untuk saat ini sudah beberapa segmen yang telah dikerjakan, dan kami sudah melakukan peninjauan untuk memastikan sejauh mana pengerjaan, dan Alhamdulillah kini sedang pengecoran lantai jembatan," terangnya.

"Sesuai progres dan berdasarkan laporan dari pihak rekanan, jembatan Bintah akan bisa digunakan pada akhir tahun ini," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengusulkan kepada provinsi untuk pengerasan jalan Desa Bintah agar ekonomi di desa tersebut dapat terus meningkat dengan adanya jembatan serta jalan sebagai sarana transportasi darat.

"Alhamdulillah dari pemerintah Aceh sudah menyanggupi dan semoga ini dapat berjalan dengan baik," pungkas Irfan TB.

Komentar

Loading...