Unduh Aplikasi

Derita Penyakit Tipes Akut, Putri Naura Butuh Pertolongan Dermawan

Derita Penyakit Tipes Akut, Putri Naura Butuh Pertolongan Dermawan
Foto: For AJNN

ACEH UTARA - Putri Naura, remaja berusia 11 tahun asal Gampong Meunasah Trieng Mu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara saat ini terbaring tak berdaya di tempat tidur. Pasalnya, remaja yang seharusnya duduk di bangku kelas lima sekolah dasar tersebut sudah lebih kurang setahun menderita penyakit tipes akut.

Putri merupakan anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Bukhari dan Faridah. Keluarga kurang mampu ini sudah berupaya mengobatinya namun terkendala anggaran.

“Dokter memvonisnya derita penyakit tipes, paru-paru dan saraf,” kata ayah Putri, Bukhari saat dihubungi AJNN melalui telepon seluler, Rabu (31/3).

Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut menyebutkan, Putri Naura awal mula hanya menderita demam secara tiba-tiba, kemudian langsung terbaring tidak berdaya, sehingga berat badannya menurun drastis.

“Sekarang berat badannya hanya tersisa 11 kilogram saja, anak saya hanya bisa terbaring. Bahkan dalam pekan ini kesulitan untuk makan dan minum, karena kerongkongannya sakit,” ujar Bukhari.

Selama ini, kata Bukhari, Putri Naura sudah pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) lalu, karena terkendala biaya, dilakukan pengobatan gampong di rumahnya.

“Kami sangat berkeinginan membawa dia lagi ke rumah sakit, namun tidak ada biaya. Oleh karena itu kami rawat di rumah,” tuturnya.

Putri Naura, tinggal di rumah berkontruksi kayu dan tepah bambu, berukuran lima kali enam. Lebih kurang setahun remaja itu tidak sekolah, karena tubuhnya kini hanya dibaluti oleh kulit akibat digrogoti penyakit.

Bagi dermawan yang ingin membantu, bisa menghubungi langsung nomor handphon ayah Putri Naura 0822-7600-5348 atas nama Bukhari.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...