Unduh Aplikasi

Derita Lumpuh, Nek Satumah Butuh Kursi Roda

Derita Lumpuh, Nek Satumah Butuh Kursi Roda
Foto: Ist

ACEH TENGGARA - Dua tahun sudah Nek Satumah(53) menderita Lumpuh (Stroke). Anggota tubuh bagian kanan tidak bisa digerakan lagi seperti biasanya. Bahkan, untuk berbicara lidahnya pelo.

Untuk aktivitas sehari-hari di dalam rumah, ia harus dibantu suami, M Amin (63). Nenek Satumah bersama sang suami hanya tinggal serumah berdua di Desa Kuta Gerat, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara.

“Anak saya dua orang, keduanya tinggal di Padang. Di rumah ini hanya kami berdua saja,” ungkap M Amin kepada AJNN  pekan lalu, Rabu (28/10).

Dikatakan M Amin, untuk memenuhi kebutuhan hidup, ia berkebun Jagung di belakang rumahnya seadanya. 

Bekerja mencari upah sebagai buruh tani di kebun warga lain, ia tak mampu lagi. Karena, selain tenaganya tidak kuat lagi, istrinya juga tidak bisa tinggalkannnya.

“Hanya harapan kebun itu yang saya kelola. Hanya 1 sak Jagung bibitnya,” lirihnya.

Selain itu, M. Amin melanjutkan meski kekurangan dana, perjuangan untuk pengobatan penyembuhan sang istri sudah pernah diusahakannya. Namun, hingga kini belum ada perubahan yang berarti terhadap kesehatan istrinya.

 “Saya udah pernah bawa ke rumah sakit di Medan. Obat-abat kampung juga sudah saya coba,” kata M Amin.

Kini, untuk mempelancar aktivitas sang istri, karena tidak kuat lagi mengakat dan memapah istrinya, M Amin membuat sendiri  kursi roda dari kayu bekas.

“Saya berharap ada pihak yang memberikan bantuan kursi roda, untuk istri saya ini,” pinta M Amin.

|RIKI

Komentar

Loading...