Unduh Aplikasi

Derita Kanker, Mualaf Asal India Butuh Uluran Tangan

Derita Kanker, Mualaf Asal India Butuh Uluran Tangan
foto Ist

LHOKSEUMAWE – Amirsyah (54) mualaf asal negara India itu merintih kesakitan akibat menderita kanker di bagian telinga sejak empat tahun terakhir. Pria itu sudah dua belas tahun merantau ke Gayo Lues dan hidup berpindah-pindah karena tidak memiliki tempat tinggal tetap.

“Iya benar, mualaf asal India itu, menderita penyakit kanker di telinganya dan hampir melubangi bagian telinganya,” kata Founder Lembaga Peduli Dhuafa (LPD), Musfendi.

Musfendi menambahkan, setiap harinya, Amirsyah mengeluh karena nyeri dan kesakitan. Semenjak sakit, dia menjalani pengobatan di Gayo Lues dengan sumbangan warga setempat.

“Saat itu dokter menyarankan Amirsyah untuk berobat ke Banda Aceh menjalani kemo, karena mengingat keterbatasan ekonomi sehingga mengurung niat untuk menjalani pengobatan tersebut,” ungkapnya.

Sambungnya, pada Mei 2018 lalu. Amirsyah bertemu dengan Komunitas Gayo Peduli Kemanusiaan ( KGPK ) dan menawarkan Amirsyah untuk berobat ke Banda Aceh. Amirsyah pun bersedia.

“Semenjak 1 Juni 2018, beliau dirujuk ke RSUZA Banda Aceh tepatnya di Poly Bedah, selama di Banda Aceh dia akan didampingi oleh Lembaga Peduli Dhuafa dan tinggal di rumah Sehat LPD,” ujarnya.

Dalam hal ini, sambungnya, Lembaga Peduli Dhuafa Ingin mengajak sahabat peduli atau dermawan untuk membantu Amirsyah. Baik segala kebutuhan saat menjalani pengobatan, karena dia tinggal sebatang kara dan tidak mampu lagi bekerja karena kondisi sudah mulai lemas.

“Bagi sahabat peduli atau dermawan yang ingin berbagi bisa langsung berdonasi via rekening Bank BNI Syariah 4533 1519 7 atas nama  Lembaga Peduli Dhuafa. Atau konfirmasi pengiriman ke 0853-7126-6650,” pungkasnya.

Komentar

Loading...