Unduh Aplikasi

Dentuman Misterius di Laut Pasi Rawa, Warga Panik dan Berlarian

Dentuman Misterius di Laut Pasi Rawa, Warga Panik dan Berlarian
Warga mamantau situasi diperairan laut

PIDIE-Warga Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Pidie dan sekitarnya panik setelah mendengar suara dentuman keras di perairan laut yang tak jauh dari pemukiman warga.

Informasi yang diperoleh AJNN, ledakan di perairan laut tersebut terjadi sekira pukul 12.00 WIB sehingga warga sempat berlarian untuk menyelamatkan diri. Bahkan termasuk siswa SD dan SMP sedang belajar juga ikut berlarian.

Tak lama kemudian, keresahan warga mulai normal kembali setelah keuchik setempat memberitahukan bahwa suara ledakan tersebut tidak menyebabkan apapun.

"Suara dentuman memang terdengar tiga kali di perairan laut, namun tidak terjadi apapun dan setelah kita beritahukan, wargapun kembali ke rumahnya masing-masing," kata Keuchik Gampong Pasi Rawa, Muzakir saat dikonfirmasi AJNN, Selasa (26/2).

Sebagaimana diketahui Gampong Pasi Rawa merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Pidie yang pernah dilanda bencana tsunami tahun 2004 lalu.

Sementara Kepala Bidang Bencana BPBD Pidie, Saiful mengaku sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab suara dentuman keras di parairan laut Gampong Pasi Rawa. Pihaknya juga memastikan bahwa ledakan tersebut tidak menimbulkan gelombang tsunami.

"Sejauh ini kita belum menerima informasi dari pihak BMKG maupun BPBA manyangkut suara dentuman keras di perairan laut,"katanya.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...