Unduh Aplikasi

Demokrat Usung Ali Basrah/Denny Febrian Calon Bupati Agara

Demokrat Usung Ali Basrah/Denny Febrian Calon Bupati Agara
BANDA ACEH - Selain mendapat dukungan mayoritas partai antara lain Partai Golkar, Partai Aceh, PDI P, NasDem, pasangan Ali Basrah dan Denny Febrian Roza diusung oleh Partai Demokrat Aceh Tenggara. Bersama tim pengusung, Ali Basrah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Aceh Tenggara 2017-2022, di Kantor Partai Demokrat Aceh di Banda Aceh, Rabu (30/3).

Pada pendaftararan bakal calon tersebut, Ali Basrah, S.Pd,MM didampingi Denny Febrian Roza, SSTP, pasangannya sebagai bakal calon Bupati Aceh Tenggara, Ketua Partai Demokrat Aceh Tenggara Jamidin Hamdani, Sekretaria Partai Demokrat Aceh Tenggara Sadimin Selian, Roy Darwin Tarigan dan Joharuddin, kedunya kader demokrat.

Selain itu, Ali Basrah yang menjabat Wakil Bupati Aceh Tenggara, ini turut didamping sejumlah anggota DPRK Aceh Tenggara. Di antaranya Jamudin Selian, dan T Deddy Faisal, Ketua PAN Aceh Tenggara Bukhkari Selian yang juga anggota DPR Aceh, serta anggota DPRRI, Muslim Aiyub, SH, MM, yang belakangan hadir.

Ketua Partai Demokrat Aceh Tenggara H Jamidin Hamdani mengatakan, pihaknya mencalonkan Ali Basrah dan Denny Febrian karena pasangan ini dinilai yang terbaik dan memiliki elektabilitas tinggi di Aceh Tenggara.

"Kami bangga bisa mencalonkan Ali Basrah dan Denny Febrian. Karena itu, kami berharap Partai Demokrat Aceh bisa mencalonkan Ali Basrah dan Denny Febrian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggaran 2017-2022," kata dia.

Khusus Ali Basrah, kata dia, sudah memberikan bukti selama menjabat Wakil Bupati Aceh Tenggara. Banyak kemajuan yang dialami Aceh Tenggara selama ini.

"Ali Basrah paham betul Aceh Tenggara. Selama ini beliau banyak berbuat untuk daerah termasuk membangun demokrasi di Aceh Tenggara. Karena itu, Partai Demokrat pantas mengusung Ali Basrah," kata H Jamidin Hamdani.

Wakil Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Aceh Iqbal Farabi mengatakan, pihak menerima pendaftaran Ali Basrah sebagai bakal calon Bupati Aceh Tenggara.

"Selanjutnya, bakal calon akan menjalini survei elektabilitas, uji kepatutan dan uji kelayakan serta wawancara. Jika dinyatakan layak, maka Partai Demokrat akan mencalonkan sebagai calon kepala daerah para pilkada 2017 mendatang," kata dia.

Pengurus DPD Partai Demokrat Aceh Muhammad Tanwier Mahdi mengatakan, Partai Demokrat membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Penjaringan ini mencari sosok kepala daerah yang diharapkan mampu menyejahterakan rakyat.

"Kabupaten Aceh Tenggara perlu sentuhan tangan-tangan yang mampu membawa kemajuan daerah. Kami berharap Partai Demokrat tidak salah memilih Ali Basrah. Dan jika terpilih diharapkan bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat," ungkap Muhammad Tanwier Mahdi.

Selain partai Demokrat, sejumlah partai sebelumnya telah menyatakan mendukung pasangan Ali Basrah/Denny Febrian Roza maju sebaagi calon Bupati Aceh Tenggara periode 2017-2022 . Yakni, Partai Golkar, Partai Aceh, PDI-P, PAN dan Nasdem. Hanya dua partai lagi yang belum memberikan dukungan secara resmi yakni Hanura dan Gerindra, yang memiliki lima kursi dan dua kursi dari 30 kursi di DPRK Aceh Tenggara.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara 2017-2022 dijadwalkan digelar 15 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan 19 bupati/wali kota se Aceh dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

|MOHSA EL RAMADAN
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...